oleh

BPBD Tunggu Laporan Dampak Banjir dan Longsor

-Metro-48 views

Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Sorong pada Rabu sore sekitar pukul 17.30 WIT sampai 18.30 WIT menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik. Longsor mengakibatkan 2 orang warga Kota Sorong meninggal dunia.

Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone ditemui di kantor Wali Kota Sorong, Kamis (17/9) menjelaskan bahwa banjir terjadi di beberapa titik seperti di Kelurahan Matalamagi, Kelurahan Klasaman, Jalan Sungai Maruni, Jalan S Matalamagi, Jalan Depan Lapas, Depan PLTD, Sekitar Kampung Baru dan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Remu.

“Ketinggian air itu mencapai 15 – 80 cm. Selain banjir, terjadi juga tanah longsor di Kelurahan Malabutor yang menelan 2 korban jiwa. 2 korban meninggal tertimbun tanah longsor ini adalah seorang Ibu (43) dan anak (3) yang merupakan satu keluarga. Jenasah sudah ditemukan malam itu juga, dengan melakukan penggalian secara swadaya oleh keluarga dan masyarakat”, terang Herlin.

Dijelaskan Herlin, jenazah sudah dievakuasi ke rumah keluarga yang ada di Kampung Salak. Sementara keluarga lainnya dievakuasi ke Kantor KONI Jalan Baru.

“Untuk kondisi rumah korban yang rusak itu ada pada sisi 1 kamar tidur. Jadi tidak semua. Kerugian materi masih menunggu laporan. Kami juga masih menunggu laporan kerusakan dari masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor. Korban akan diberikan bantuan oleh Pemerintah Kota Sorong”, pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed