oleh

BPBD Cabut 100 Buah Stiker Izin Jalan

-Metro-194 views

TIMIKA – Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika, Lefinus Siahaya mengungkapkan, pihaknya mencabut sejumlah stiker izin jalan yang diterbitkan BPBD dari beberapa kendaraan. Hal itu dikarenakan adanya penyalahgunaan oleh pemegang masing-masing stiker.

Lefinus Siahaya, Rabu (27/5) dini hari mengungkapkan, pihaknya masih menemukan pemegang stiker izin jalan yang sewenang-wenang beroperasi. Ia menyebutkan pencabutan stiker dilakukan, saat pemegang stiker didapati di jalan berkeliaran di luar jam ketentuan.

“Misalnya begini, kalau ada stiker putih, yang keluar atau berkendara di luar jam ketentuan pulang kerja, itu kan tidak bisa. Nah itu kita cabut,” ujarnya.

“Memang kami akui stiker itu lumayan banyak dibagikan, karena kami merasa pemegangnya memang perlu mendapat izin jalan. Tapi kalau sudah melanggar, ya tetap kita sanksi dengan mencabutnya,” sambungnya.

Selama enam hari terakhir, ia memperkirakan ada sekitar 100 buah stiker izin jalan tersebut dicabut. Dasar pencabutan itu sendiri disebutnya, berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat daerah dan memperhatikan instruksi Bupati. 

“Karena PSDD ini kan tujuannya untuk membatasi gerak orang. Jadi kalau masih ada yang bergerak di luar jam ketentuan, walaupun pakai stiker ya kita cabut,” tegas Lefinus.

Akses 24 jam disebutkannya hanya diberikan kepada petugas medis. Itu pun dengan mempertimbangkan jam ganti tugas jaga. Akses lainnya diberikan kepada petugas logistic, yang menyuplai konsumsi ke petugas medis yang bekerja. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed