oleh

BPBD akan Gelar Apel Kesiapsiagaan

-Metro-94 views

SORONG – Mengantisipasi terjadinya musibah kebencanaan yang diakibatkan oleh kondisi cuaca buruk yang sedang menyelimuti beberapa daerah di Maluku dan Papua serta Papua Barat, termasuk Kabupaten Sorong, BPBD Kabupaten Sorong bersama para stakeholder lainnya bakal segera melaksanakan apel kesiapsiagaan. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Sorong, Aminadab Lobat mengungkapkan bahwa sebelum apel kesiapsiagaan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan para stakeholder lainnya.

“Untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana tahun 2021 ini, pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Sorong telah mengawali hal tersebut dengan melaksanakan rapat koordinasi pada bulan Januari lalu dengan melibatkan OPD dan para stakeholder terkait yang berkaitan dengan penanganan kebencanaan. Selanjutnya, akan dilakukan apel kesiapsiagaan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan dan kerja sama antar stakeholder yang ada, sehingga ketika terjadi bencana, maka para stakeholder sudah paham akan tupoksi yang harus dikerjakan. Namun sayangnya, hingga kini apel kesiapsiagaan masih belum terlaksana karena ada beberapa kendala yang dihadapi.

Sebelumnya diwacanakan bahwa apel kesiapsiagaan akan dilaksanakan di Dermaga Mako Armada III di Katapop, Kabupaten Sorong, namun akhirnya harus dipindahkan ke Alun-Alun Aimas.

“Sementara ini masih kami koordianasikan dengan pihak Pasmar 3 dan pemerintah daerah, bahwa tempat pelaksanaan apel kesiapsiagaan bencana 2021 akan dilaksanakan di Alun-Alun. Jadi ini juga salah satu kendalanya, karena rencana awal ternyata ada perubahan maka waktunya agak sedikit molor. Tapi kami upayakan, bulan ini akan segera kami laksanakan,” tegasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed