oleh

BP Jamsostek Serahkan Klaim Beasiswa Ratusan Juta

-Metro-125 views

*Juga DIserahkan Ratusan Paket Sembako

SORONG-BP Jamsostek menyerahkan klaim beasiswa dari Peserta atas nama Ferinando Wanma untuk 2 ahli warisnya hingga lulus kuliah Rp 119.000.000 dan Peserta atas nama Eka Puspita Sari Siregar kepada 2 ahli warisnya sebesar Rp 172.500.000. Kemudian BP Jamsostek juga menyerahkan Santunan Pensiun kepada Ahli waris alm.Stevanus Mampiooper Rp 54.456.670. Serta penyerahan santunan kematian kepada ahli waris alm.Suta Rp 42.000.000.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat, Sunardy Syahid, mengatakan bahwa untuk beasiswa ada 4 anak, dari 2 peserta yang meninggal sehingga diserahkan kepada anak mereka. Persyaratannya yaitu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya, surat keterangan bahwa dia aktif sekolah. Dan Identitas pesertanya serta nomor rekening.

“Jika ahli waris telah pindah di wilayah lain. Pengajuan klaim termasuk beasiswa seluruh Indonesia berlaku. Bisa di klaim dimana dia berdomisili,” katanya.

Dijelaskannya Kalau untuk beasiswa ketika terjadi risiko dalam pekerjaan, sebulan setelah terdaftar dan mengalami cacat total atau meninggal akibat kecelakaan kerja itu bisa langsung dapat beasiswa untuk anak yang ditinggalkan. Tapi kalau bukan karena kasus kecelakaan kerja atau meninggal biasa, itu harus kepesertaan minimal 3 tahun.

“Beasiswa mulai dari pendidikan dasar hingga lulus kuliah. Diberikan sesuai dengan masa pendidikan yang dijalani. Misalnya anaknya sudah SMP pada saat terjadi musibah kematian, berarti ditanggung mulai dari SMP sampai lulus kuliah,” katanya.

Adapun bantuan 130 paket sembako kepada para buruh. Menurutnya, Ini kegiatan dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021. “Nah, untuk di Kota Sorong kita laksanakan hari ini. Di hari Buruh ini, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan, bantuan sembako. Untuk Papua Barat 500 paket, yang disebar di kabupaten-kota, di Manokwari 150 paket, Kabaputen Sorong 120 paket, Kota Sorong 130 paket dan di Raja Ampat 100 paket,” jelasnya.

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM yang hadir pada penyerahan paket sembako dan penyerahan beasiswamenyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat dan Jajaran yang ada di Kota Sorong.

“Mereka punya kepedulian, mereka punya kebaikan hati dan managemen yang bagus. Mereka memberikan bantuan berupa sembako dan ada santunan kepada ahli waris yang sudah diserahkan kepada yang berhak menerima. Semoga niat baik ini bisa ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed