oleh

BP Jamsostek Lindungi Tim Satgas COVID-19

-Ekonomi-196 views

SORONG – Sebanyak 120 Kartu Perlindungan diberikan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BP Jamsostek) Papua Barat di Aula Samu Siret Kantor Walikota Sorong, Rabu (20/5).
Kartu Perlindungan ini berupa kartu peserta jaminan kecelakaan kerja dan kematian yang diberikan kepada tim Satgas COVID-19 dan para medis. Kartu ini berguna untuk meng-cover tim Satgas COVID-19 dan para medis saat melakukan aktivitas kerja yang penuh dengan risiko tersebut.
Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat Mintje Wattu, mengatakan penyerahaan kartu perlindungan kepada gugus tugas COVID-19 meliputi perlindungan jaminan kecelakaan dan kematian kepada seluruh tim COVID-19 yang datanya sudah diberikan oleh pemerintah daerah kepada BP Jamsostek. Dengan diserahkannya kartu kepada tim COVID-19 hari ini maka secara resmi tim COVID-19 dalam melakukan aktivitas kerja telah terlindungi oleh program BP Jamsostek.
”Kartu perlindungan kematian dan kecelakaan berlaku selama 3 bulan ke depan, diberikan kepada gugus tugas COVID-19 Kota Sorong sebanyak 120 orang.

Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat Mintje Wattu
(kanan) didampingi Dra. Welly Tigtigweria bersama salah satu penerima manfaat BP Jamsostek.


Selanjutkan iuran yang diberikan oleh program sedekah jaminan sosial tenaga kerja, jadi mulai hari ini petugas COVID-19 yang sudah terdaftar di kami dalam melakukan aktivitas apabila terjadi resiko kecelakaan dan kematian dalam melakukan pekerjaan maka ada santunan yang akan diterima,” terang Mintje.
Ia berharap, dengan diberikannya kartu perlindungan tersebut, Tim Satgas Penanganan COVID-19 sebagai garda terdepan tidak lagi merasa cemas dalam melaksanakan aktivitas kerja.
Karena ketika terjadi risiko kerja kepada tim satgas, ­maka BP Jamsostek siap hadir untuk membantu.
“Jadi mulai hari ini satgas yang telah terdaftar ke kami dalam melakukan aktivitas apabila terjadi resiko kecelakaan dan kematian dalam melakukan pekerjaan maka akan adanya nilai santunan yang diterima,” bebernya.
Dikatakan Mintje, iuran terhadap 120 penerima kartu perlindungan tersebut ditanggung oleh pihak BP Jamsostek, sehingga peserta yang merupakan anggota gugus tugas secara langsung akan menerima manfaat perlingan dari program BP Jamsostek.
Sekretaris Daerah Kota Sorong Dra Welly Tigtigweria mengatakan, bantuan kartu perlindungan ini sangat mendukung kerja Tim Satgas penang­gulangan COVID-19, karena itu atas nama Pemerintah Kota Sorong, Sekda pun menyampaikan terimakasih kepada BP Jamsostek.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako oleh Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat Mintje Wattu kepada Dra. Welly Tigtigweria.

Pada kesempatan yang sama, BP Jamsostek juga menyerahkan bantuan sembako ­kepada pekerja dan masyarakat kota Sorong.
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan penyerahan bantuan sembako oleh BP Jamsostek Papua Barat sebelumnya.
Bantuan sembako yang diserahkan Rabu laly sebanyak 300 paket sembako.
” Ini lanjutan dari kegiatan kami Jumat kemarin, 200 paket sembako untuk masyarakat pekerja,” jelas Mintje.
Secara rinci Mintje menjelaskan, total bantuan sembako yang diberikan BP Jamsostek Papua Barat kali ini adalah 2,5 ton beras, 500 Kilogram gula pasir, 500 Liter Minyak Goreng dan 500 kotak teh celup. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed