oleh

BP Jamsostek Gandeng Kejari Kaimana

-Ekonomi-33 views

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Papua Barat bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana memberikan hak peserta BP Jamsostek non ASN di Kabupaten Kaimana.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Mintje Wattu mengatakan, awalnya non ASN di Kabupaten Kaimana belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
”Ini merupakan fokus awal kami, bersama Kejaksaan Negeri Kaimana untuk memberikan hak-hak mereka sepenuhnya,” ujar Mintje.
Pada bulan Februari lalu, BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat telah melakukan perjanjian kerjasama dengan kejaksaan Negeri Kaimana. Dimana Kejaksaan Negeri Kaimana mendukung penuh dalam memberikan hak-hak para karyawan serta para tenaga Honorer.
Hal ini terbukti dengan masuknya 1.240 pegawai non ASN yang sudah terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan pada lingkup Pemerintah Daerah Kaimana. Atas hal ini, Mintje banyak berterima kasih kepada Kajari Kaimana.
”Kami menyampaiakan ucapan terima kasih dan apresiasi setingi-tinginya kepada Kejaksaan Negeri Kaimana yang selalu mensupport penuh dalam menegakkan hukum untuk memberikan hak-hak karyawan dan juga non ASN yang ada di kabupaten Kaimana,” lanjut Mintje.
Mintje menjelaskan, pihaknya tidak akan berhenti sampai disini saja dalam memberikan kesejahteraan kepada karyawan dan pegawai non ASN. Namun akan terus mensosialisasikan pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk seluruh pegawai honorer dan pekerja yang ada di Provinsi Papua Barat ini.
Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga mempunyai momentum besar dari Pritrana Award, BSU (Bantuan Subsidi Upah) dan Relaksasi Iuran yang menjadi topic hangat selama ini. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed