oleh

Boaz Tegaskan Setia Persipura

JAYAPURA – Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa mengaku prihatin dengan kondisi sepak bola Indonesia yang vakum akibat pandemi Covid-19 sehingga memaksa sejumlah klub terpaksa membubarkan skud untuk sementara waktu karena masalah financial, termasuk yang dialami Persipura Jayapura.

Boaz yang kontraknya bersama Persipura akan berakhir pada akhir Januari mendatang, hingga kini belum tahu pasti perihal kelanjutan kontraknya. Meski begitu, Bochi ~sapaan akrabnya~ menyatakan komitmennya untuk klub kebanggaan Papua, Persipura Jayapura. 

Bintang Persipura kelahiran Sorong ini memilih tetap setia menyandang seragam Persipura meski status kompetisi sedang tidak jelas. Satu keinginannya, bertahan di Persipura sampai pensiun nanti. ”Kalau masih dibutuhkan ya saya tetap masih mau di Persipura. Kalau memang dipertahankan, saya tetap ingin memperkuat Persipura dan sudah jelas kita masih mau bertahan dan pensiun di sini,” kata Boaz yang akrab disapa Kaka Bochi ini.

Boaz memiliki kerinduan membawa timnya berlaga di pentas Asia, Piala AFC. ”Saya sampai sekarang merasa masih pemain Persipura. Saya tetap optimistis dan berharap bisa membawa Persipura bermain di Piala AFC,” cetus Boaz Solossa. ”Memang kontrak kita semuanya akan berakhir pada akhir Januari. Saya tidak tahu apakah sudah ada pemain yang pamit atau belum, tapi kalau saya pribadi bersama Tinus Pae dan pemain muda yang lain masih tetap bertahan di Persipura Jayapura,” sambungnya. 

Mantan kapten  Timnas Indonesia ini berharap pandemi Covid-19 segera mereda agar ia dan kolega bisa kembali berkumpul dan memulai latihan lagi untuk menatap kompetisi yang akan datang, terlebih Persipura akan berlaga di babak play off Piala AFC 2021, Maret nanti.  “Sudah hampir lima tahun kami tidak mentas di Piala AFC, padahal AFC Cup kan ajang bergengsi. Semoga semua ini cepat berlalu dan ada berita agar kita bisa berkumpul lagi untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFC,” pungkas Boaz. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed