oleh

Boaz Meragukan

-Berita Utama-1.061 views

JAYAPURA-Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan, ia menaruh harapan besar pada sang kapten, Boaz Solossa menjelang lawatan timnya ke markas Persebaya Surabaya, Jumat (2/8) sore nanti. Kehadiran Boaz di dalam skuat akan membawa dampak positif bagi timnya. Persipura kembali mengincar poin untuk bisa terus memperbaiki peringkat di papan klasemen Shopee Liga 1 2019.  ”Semoga dia main lagi bisa membantu tim kita mendapatkan poin. Ada harapan besar pada diri Boaz, dia adalah seorang pemain yang punya wibawa luar biasa dan kita tahu semua kemampuannya,” kata Jacksen yang dihubungi melalui telepon seluler, kemarin (1/8).

Menurutnya, jika sang kapten ada di tengah lapangan, akan memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi   pemain lainnya khususnya para pemain muda. Apalagi dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Boaz mampu mencari kesempatan mencetak gol dalam kondisi  yang sulit.   ”Saya rasa kalau ada dia di lapangan, sudah pasti rekan-rekannya yang lain akan percaya diri karena tahu dia bisa manfaatkan momen dan kesempatan dengan baik,” ujarnya.

Sejauh ini, Boaz belum bisa dipastikan turun menghadapi Persebaya lantaran baru saja pulih dari cedera. Jacksen mengaku tengah memberikan program khusus bagi sang kapten agar bisa memperkuat timnya menghadapi Persebaya. ”Kita punya program khusus buat dia supaya di pertandingan lawan Persebaya nanti dia dalam kondisi yang prima,” jelasnya.

Tiga pemain pilar Persipura Jayapura yang sebelumnya mengalami masalah kebugaran yakni Boaz Solossa, Titus Bonay dan Ian Louis Kabes sudah kembali bergabung bersama timnya dalam sesi latihan yang digelar di Surabaya. Meski kondisi 3 bintang Persipura sudah membaik, namun Jacksen masih ragu dengan kondisi Boaz Solossa.  ”Puji Tuhan semua sudah berjalan dengan baik, dan kemarin beberapa pemain yang sempat mengalami cedera seperti Ian Kabes, Tibo dan Boaz sudah kembali bergabung dengan kami dan sudah dalam kondisi yang baik,” terangnya

Hanya saja, berbeda dengan Tibo dan Ian Kabes yang sudah lebih dulu dinyatakan pulih dari cedera, Jacksen masih menimbang kondisi kebugaran sang kapten tim, Boaz Solossa. ”Semoga Boaz bisa main di laga nanti. Dia kemarin ada sedikit masalah di kakinya, kita tidak mau ambil resiko sehingga dalam beberapa kali latihan kita istirahatkan dia untuk pemulihan dan menjaga kebugarannya supaya pada laga nanti dia dalam kondisi yang cukup baik untuk bermain,” pungkasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed