oleh

BNN PB Ajak Mahasiswa Tolak Narkoba

-Manokwari-614 views

MANOKWARI-Sebanyak 108 mahasiswa baru STIE Mah-Eisa Manokwari dan STIH Bintuni-Manokwari mendapat pembekalan pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dari Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan (P2M) BNN PB (Badan Narkotika Nasional Papua Barat), drg.Indah Perwitasari, Rabu (14/2019). drg. Indah Perwitasari mengajak para mahasiswa baru menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi P4GN) Bagi Mahasiswa Baru STIE Mah-Eisa Manokwari dan STIH Bintuni-Manokwari ini merupakan bagian dari pembekalan mahasiswa baru atau PKKMB (Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru) yang berlangsung Senin-Sabtu (12-18/8/2019).

Kabid P2M mengatakan, bahaya penyalahgunaan narkoba sudah menghantui Indonesia, termasuk Papua Barat. Peredaran gelap narkoba menjadi ancaman bagi siapa saja, termasuk para generasi  milenial. “Narkoba harus dilawan semua komponen masyarakat karena dampak penyalahgunaan sangat berbahaya,” katanya.

Dia mengajak para mahasiswa baru untuk ikut melindungi diri dari bahaya narkoba. Pencegahan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Butuh kepedulian semua pihak untuk mencegahnya.

Kabid P2M juga memperlihatkan video-video pemakai narkoba dalam kondisi sakau. Anak-anak usia sekolah harus dicegah tidak menghirup  lem aibon. Para mahasiswa harus menjaga diri dan tidak mencoba-coba menggunakan narkoba.

Para mahasiwa baru antusias mengikuti penjelasan dari pemateri. Banyak pertanyaan yang dilontarkan para mahasiswa terutama menyangkut bahaya penyalahgunaan narkotika. Waktu yang disediakan terasa tidak cukup lantaran banyaknya pertanyaan.

Pada kesempatan ini, drg. Indah memperkenalkan 25 relawan anti narkoba yang merupakan program prioritas nasional. Para relawan ini diharapkan menjadi ujung tombak dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed