oleh

BKNI RI akan Bangun Faskes Lansia

-Metro-570 views

SORONG- Badan Ketahanan Nasional dan Internasional Republik Indonesia (BKNI-RI) akan membangun Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Perawatan Lanjut Usai Berbasis Wisata Ekologi (Medical Ecotourism Senior Living) di Kabupaten Sorong, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Sorong Selatan tahun 2020-2021.

Presidium BKNI RI, R.M Tri Harsono mengatakan, BKNI RI akan membangun fasilitas kesehatan dan perawatan bagi lansia di tiga titik di Papua Barat. Dalam upaya membantu pemerintah untuk membangun wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Indonesia dengan pengadaan fasilitas kesehatan sekaligus memajukan pariwisata dengan mengadopsi kearifan lokal masing-masing wilayah. 

Presidium BKNI RI, R.M. Tri Harsono usai melakukan penandatangan kontrak kerja bersama kontraktor PT Klarian Karya Mandiri menangani di Jalan Unipa Kel Klamesen Distrik Mariat Kabsor, PT Salam Utama menangani Faskes di Kamp Wenslolo Distrik Sawiat Kab Sorsel, PT Rajendra Bintang tangani Faskes di Kamp Milasuat Distrik Saifi Kab Sorsel, PT Melcinses tangani Faskes di Kamp Esmambo Distrik Kwoor Kab Tambrauw.

Harsono, mengatakan Tujuan utama kegiatan ini adalah membantu memperlancar beban-beban pemerintah pusat maupun daerah, khususnya adalah pengurangan hutang Negara. Lanjutnya, Jika nantinya pembangunan dimaksud berjalan dengan lancar tidak ada kendala apa pun, dan cepat terwujud. Tentunya akan berdampak terhadap kemajuan perekonomian di wilayah setempat.

Dia berharap pemerintah daerah dan masyarakat agar mendukung pembangunan faskes dan rawat inap lansia yang berbasis wisata ekologi tersebut. (zia) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed