oleh

BKN-Pemprov Bahas Formasi CPNS

MANOKWARI – Pemerintah kabupaten/kota diminta mempersiapkan usulan for­masi CPNS tahun 2021. Pemerintah Provinsi Papua Barat akan segera menyampaikan ­usulan tersebut ke BKN (Badan Kepegawaian ­Negara) dan Kementerian Pemberdayagunaan ­Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ­(Kemen-PANRB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat, Drs. Yustus Meidodga mengatakan, ada beberapa kabupaten yang sudah mengajukan usulan bahkan sudah mendapatkan formasi CPNS 2021. Rencana pengajuan formasi CPNS 2021 akan dibahas para pertemuan dengan BKN Regional XIV di Manokwari, Kamis 21 Januari, besok. “Dalam waktu dekat atau hari Kamis (21/1) kita akan gelar rapat dengan BKN Regional untuk mendapatkan penjelasan terkait dengan kuota-kuota formasi CPNS 2021,” kata Yustus Meidodga kepada wartawan di kantor gubernur, Selasa (19/1).

Ditanyai kuota formasi CPNS 2021 yang diusulkan Pemprov Papua Barat, Yustus Meidodga belum mau membeberkan. Yang pasti menurut Kepala BKD, formasi CPNS 2021 akan lebih diprioritaskan tenaga teknis kesehatan dan pendidikan. “Nanti bisa diikuti pada pertemuan dengan BKN Regional. Semua BKD kabupaten-kota diundang rapat pada hari Kamis, tunggu bagaimana hasilnya,” kata Yustus.

Sebelumnya, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan juga telah meminta kepada para bupati/walikota agar segera mengusulkan formasi CPNS 2021, setelah pemerintah pusat lewat Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Formasi Birokrasi (Men-PANRB) dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) memberi sinyal akan ada seleksi CPNS di tahun 2021.  “Para bupati, walikota sebagai pembina kepegawaian di daerah untuk segera mengusulkan formasi ASN tahun 2021. Ini  saya menindaklanjuti anjuran dari pemerintah pusat,” tutur Gubernur beberapa waktu lalu.

Gubernur mengatakan, dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat, baru Pegunungan Arfak yang mengajukan usulan kebutuhan pegawai ke pemerintah pusat, dan usulannya langsung ditanggapi pemerintah pusat. Pegaf mendapatkan kuota formasi CPNS 2021 cukup banyak, 910 kursi. “Baru Pegaf sudah mendapatkan formasi CPNS 2021, 910 orang. Yang belum segera ajukan. Kita harap semua kabupaten/kota mendapatkan formasi CPNS tahun 2021,” ujarnya. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed