oleh

Biro Humas Protokol Gelar Penguatan Kapasitas Pers

-Manokwari-408 views

MANOKWARI-Gubernur Papua Barat diwakili Staf Ahli Gubernur Dr. Drs. Nico Tike membuka kegiatan Forum Komonikasi Pers Membangun Kapasitas Pers, Selasa (29/10/2019) di Hotel Belagri Kota Sorong. Pembukaan dihadiri Karo Humas Setdaprov Papua Barat Drs. Yohanes Nauw, Ketua PWI Pusat Atal Depari.

Staf Ahli Gubernur mengatakan media sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan inforamasi. Disisi lain pers butuh data yang akurat dan valid diperoleh di pemerintahan maupun komponen lainnya. Dengan demikian pers dan pemerintah saling membutuhkan satu sama-sama lain.

‘’Namun di sisi lain mediapun membutuhkan narasumber dan sumber data yang akurat. Untuk itu media dan pemerintah Provinsi Papua Barat merupakan dua instansi yang saling membutuhkan untuk mewujudkan rersebarnya informasi publik yang akurat,tepat sasaran dan seimbang,’’ ujarnya.

Dikatakan pemerintah perlu menjalin  hubungan  timbal balik dengan kalangan pers. Wartawan menjadi penghubung masyarakat dengan pemerintah  “Harus diakui pers menyajikan informasi  kemajuan pelaksaan pembangunan dan pelayanan publik. Pers butuh informasi yang dibutuhkan dalam penyajian berita kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan hubungan sinergitas yang positif maka Biro Humas melaksanakan kegiatan penguatan kapasitas. Harapannya masing-masing pihak meningkatkan kapasitas demi peningkatan peran. “Dengan kegiatan ini pers dan Biro Humas makin meningkatka  n peran,” ujar Nico Tike.

Plt Kabag Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Serda Provinsi Papua Barat Jhon Betay dalam laporannya mengatakan, materi kode etik jurnalistik, public spealing,  kapasitas building. Berlangsung hingga 31 Oktober di Hotel Belagri Sorong.

Narasumber Karo Hukum Drs Yohanes Nauw, Ketua PWI Pusat Atal Depari. Perserta 23 wartawan dari berbagai media dan staf Biro Humas.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed