oleh

Bintara Polri Khusus Papua Segera Dibuka

-Metro-95 views

SORONG – Recruitment atau penerimaan Bintara Polri jalur khusus anak-anak Papua di lingkungan Polda Papua Barat akan segera di buka pada bulan Februari 2021 nanti. Dimana target penerimaan sebanyak 1.500 orang putra putri asli Papua yang memiliki keinginan menjadi abdi Negara. Tujuannya adalah untuk menjaring anak-anak Papua yang memiliki bakat dan kemampuan untuk menjadi abdi negara dalam hal ini anggota Polri.
Saat dikonfirmasi Radar Sorong, Kapolres Sorong ­Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK.,M.H membenarkan tahap rekutment anggota Polri khusus Papua di wilayah Polda Papua Barat rencananya akan dibuka pada bulan Februari 2021 nanti.

“Tahun ini sudah akan dimulai, kami pun sudah melakukan sosialisasi dengan sasaran prioritas adalah masyarakat Papua untuk menjadi anggota Polri,”jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (26/1).
Ia menyebutkan, rekrutmen yang dilakukan adalah merupakan permintaan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini untuk mencukupi pemenuhan personel Polda Papua Barat, sebab Polda Papua Barat ini merupakan Polda baru, sehingga masih membutuhkan banyak personel.
Diungkapnnya, saat ini masih tahapan sosialisasi terhadap masyarakat dan direncanakan kemungkinan pada bulan Februari atau Maret 2021 akan dibuka tahap rekuitment. Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat Kota Sorong khususnya masyarakat asli Papua yang berkeinginan dan memiliki kesempatan serta memenuhi syarat untuk mengabdikan diri sebagai anggota Polri maka saat ini kesempatannya mempersiapkan diri.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Persyaratannya pun masih sangat umum sekali, salah satunya sehat jasmani dan rohani kemudian kondisi fisik yang bagus, kemudian akan ada melalui tahap akademis hingga psikologi kejiwaan pun akan diperiksa. Intinya tahapannya pun masih sama seperti yang lalu-lalu,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed