oleh

BI Perwakilan PB Mulai Layani Penukaran Uang Edisi Spesial HUT RI Ke-75 Pecahan Rp75 Ribu

MANOKWARI-Warga Manokwari mulai mendatangi Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua Barat beralamat di Jalan Merdeka, Selasa (18/8/2020) pagi. Mereka mengantri untuk bisa menukarkan atau mendapatkan uang edisi spesial peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pecahan Rp75.000.

Penukaran dilakukan dalam 3 sesi, mulai pukul 08.00-09.00 WIT, pukul 09.00-10.00 WIT dan pukul 10.00-11.00 WIT. Bagi warga yang ingin menukarkan uang edisi spesial ini terlebih dahulu mendaftar pada aplikasi.

Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Papua Barat Joko Supratikto mempersilakan warga untuk menukarkan uang edisi HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini. Untuk sementara penukaran hanya dilakukan di Kantor BI Perwakilan PB.

Joko Supratikto sendiri ikut menukarkan uang pecahan Rp75 ribu ini. Tentunya, sehari sebelum sudah mendaftarkan diri lewat aplikasi. “Saya pun sebagai pejabat Bank Indonesia mendaftarkan diri lewat aplikasi agar bisa menukarkan uang edisi spesial peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini. Kita ikuti prosedur,” tuturnya.

Sementara itu sejumlah warga yang ditemui Radar Sorong mengaku menukarkan uang edisi spesial peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pecahan Rp75 ribu sebagai koleksi. “Ya, untuk isi dompet. Senang juga menjadi orang pertama dapatkan pecahan Rp75 ribu,” tutur Adri.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed