oleh

BFI Finance Kucurkan Rp 13 M untuk Relaksasi

-Ekonomi-108 views

SORONG – BFI Finance Cabang Sorong dikabarkan telah menggelontorkan dana sebesar Rp 13 miliar untuk proses relaksasi. Bentuk relaksasi yang diberikan BFI Finance kepada debiturnya dibagi dalam dua pilihan, yaitu dalam bentuk pembayaran bunga dan penambahan tenor atau jangka waktu pembayaran selama 6 bulan.
Pimpinan BFI Finance Cabang Sorong, Subroto mengatakan, program relaksasi yang dilakukan sejak bulan April ini telah mengcover sebanyak 30% dari total debitur BFI Finance Cabang Sorong untuk mengajukan ­relaksasi.
“Kita sudah punya list nasabah, mana yang memang berhak mendapatkan fasilitas relaksasi ini. Tapi ada juga yang tidak ­masuk list pengajuan relaksasi, namun juga masih ­bisa kita berikan penawaran untuk relaksasi, ­jadi kita ada nasabah prioritas yang mungkin selama ini tidak pernah menunggak. Untuk nasabah yang sebelumnya juga sudah ­sempat menunggak, masih kami berikan ­kelonggaran dan dispensasi, tentunya ­dengan ­syarat ketentuan yang ­berlaku.
Domisili masih sama seperti awal, unit masih di tangan konsumen,” ungkapnya, Senin (15/6).
Dikatakan Subroto, batas pengajuan relaksasi bagi debitur BFI Finance masih dibuka hingga periode Juni.
Sehingga dirinya berharap debitur sesegera mungkin memanfaatkan momen ini untuk pengajuan ­relaksasi.
“Sampai saat ini masih dibuka, namun ­ketika sistem sudah ditutup ya artinya nasabah sudah tidak bisa melakukan pengajuan lagi. Saya kira selagi kesempatan masih dibuka, maka nasabah harus segera memanfaatkan momen sebaik mungkin untuk pengajuannya,” bebernya.
Harapannya dengan adanya relaksasi selain meringngankan, tetapi juga mempermudah nasabah melakukan ­kewajiban pembayaran ke BFI.
Yang paling utama ya kami berharap ­debitur membayarkan menjadi lancar. Belum ada ekspansi Subroto menambahkan, saat ini BFI belum melakukan ekspansi kredit dan masih fokus terhadap relaksasi.
Bagi nasabah yang belum memahami ketentuan relaksasi disarankan datang langsung ke kantor BFI Finance ­Cabang Sorong untuk mendapatkan penjelasan ­dari pihak BFI ­Finance.
Relaksasi, imbuhnya bukan berarti penghapusan.
“Selama ini kan orang awam mikirnya relaksasi itu penghapusan, itu salah. Saya juga sering komunikasi sama teman di leasing lain, kurang lebih prosesnya sama. Tapi perlu digaris bawahi, bahwa kebijakan relaksasi masing-masing lembaga keuangan pasti berbeda,” tutup dia. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed