oleh

Betengi Pemuda dari Paham Radikalisme

-Metro-123 views

SORONG-Guna membatasi paham-paham radikalisme di kalangan pemuda di Kota Sorong, Anggota DPD RI, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos, M.M.Sip menggandeng Anggota DPRD Kota Sorong, Syafrudin Sabonnama, SH gelar sosialisasi dan diskusi dalam rangka meningkatkan semangat rasa cinta generasi muda terhadap ideologi bangsa dan ideologi Negara RI, kegiatan ini berlangsung di Vega Hotel Sorong, Jumat (19/6).

 Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. diikuti oleh 50 perserta perwakilan organisasi seperti HMI, GMNI, Pemuda Sulsel, IMM dan para Pemuda. Dengan tujuan agar pemuda tidak mudah terprovokasi isu atau ajakan yang membawa pemuda pada hal negatif yang akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, pentingnya penanaman 4 pilar tersebut kepada para pemuda yang mengaku sebagai warga Negara harus mencintai negara, memahami idiologi, rasa memiliki bangsa dan negara ini serta tertanam di hatinya bahwa Pancasila sebagai ideology Negara.

Anggota DPD RI, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos, M.M.Sip pun menjelaskan ada sekelompok orang atau bahkan segelintir orang yang sudah masuk dalam parlemen tetapi kurang menyadari dan  memahami tentang Pancasila dan bahkan 5 butir Pancasila pun tidak dihafal. Sehingga ia khawatir apabila Pancasila sebagai ideologi bangsa akan hilang.

 “Kami melaksanakan sosialisasi 4 pilar ini hanya dalam rangka untuk menanamkan rasa cinta negara di kalangan masyarakat dan bangsa Indonesia sekarang ini terutama pemuda,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed