oleh

Berpeluang Tampil di Piala AFC 2021

JAYAPURA – Di tengah ketidakpastian kompetisi dalam negeri karena pendemi covid-19, Persipura Jayapura mendapat kabar bahagia. Tim berjuluk mutiara hitam ini berpeluang tampil mewakili Indonesia di Piala AFC tahun 2021 mendatang. Peluang ini didapatkan setelah persipura tercatat sebagai salah satu dari tujuh klub Indonesia yang lolos lisensi AFC.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Ridwan Madubun, mengatakan, peluang tampil di piala AFC 2021 terbuka karena posisi Persipura pada musim 2019 lalu berada di peringkat tiga klasemen. Selain itu, dua finalis Piala Indonesia yakni Persija dan PSM  Makassar belum mendapatkan lisensi AFC, sehingga kemungkinan keduanya tidak akan ditunjuk oleh PSSI untuk berlaga di AFC Cup.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Meski berpeluang, Persipura tetap menyerahkan penunjukan sepenuhnya kepada PSSI. Jika akhirnya PSSI  menunjuk Persipura, skuad Mutiara Hitam siap berlaga di AFC Cup. “Untuk kepastiannya kita serahkan kepada PSSI. Jika nantinya kita dipercayakan mewakili Indonesia di AFC Cup, kita siap untuk itu,” tegas Bento.

Di ajang AFC Cup, Persipura merupakan salah satu klub asal Indonesia yang terbilang sukses, pernah mencapai semifinal pada tahun 2014, namun gagal tampil di partai puncak karena dikalahkan tim asal Quwait, Al-Gadsia dengan agregat 2-10. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed