oleh

Berharap Masyarakat Budayakan Kebersihan Pantai

-Metro-1.299 views
Foto : Akhmad/Radar Sorong
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada warga, dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera di Tanjung Kasuari kemarin.

SORONG- Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera  Lantamal XIV Sorong menggelar kegiatan Karya Bakti dan bakti sosial dengan melakukan bersih-bersih Pantai Tanjung Kasuari, Senin (14/1). Dengan kegiatan tersebut, TNI AL berharap agar masyarakat di sekitar pantai bisa membudayakan kebersihan pantai demi kelangsungan hidup ekosistem laut.

  Kepala Staf Koarmada III, Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr. (Han) menjelaskan, kegiatan bersih pantai tersebut, selain TNI AL, juga turut terlibat pihak Polri, Pemkot Sorong, instansi Maritim di wilayah Sorong dan masyarakat. “Dengan adanya keiatan bersih-bersih pantai ini, kami harapkan, masyarakat dapat menjaga kelestarian dan kebersihan pantai guna menyelamatkan ekosistem laut,” ujarnya. 

  Selain itu, membersihkan pantai juga merupakan salah satu sarana, untuk saling menumbuhkan jiwa sosial dan gotong royong masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan rasa peduli terhadap kebersihan. Dengan begitu secara otomatis kondisi lingkungan akan selalu dalam keadaan sehat dan dinamis.

  “Kami harap agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali ini tetapi kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan secara berkelanjutan, sehingga dapat memberikan manfaat yang positif bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat Kelurahan Tanjung Kasuari dan Saoka yang berada di pesisir pantai sekitar daerah ini,” tambahnya.

  Selain itu, Dadi Hartanto juga mengharapkan agar budaya menjaga kebersihan pantai menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat yang senantiasa menjaga lingkungan, karena dengan kebersihan lingkungan yang terus terjaga dapat memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, tumbuhan dan mahluk hidup lainya di lingkungan tersebut.

   Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako yang diberikan kepada 300 warga. Hadir dalam kegiatan itu Danlantamal XIV/Sorong Laksma TNI Rachmad Jayadi, para pejabat Koarmada III, Lantamal XIV, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar. Soehariajdi, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. Hariyanto, Direktur Polair Polda Papua Barat Kombes Pol. Roy Hutton M. Sihombing, S.IK, Plt. Asisten I Setda Kota Sorong, Rahman, S.STP, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong Dr.Hj. Endang Gunaisah, serta para pejabat lainnya.(dar) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed