oleh

Berdayakan Orang Asli Papua Sebagai Pekerja

KAIMANA – CV. Septi Ros di Kaimana yang bergerak di bidang perikanan, memberdayakan Orang Asli Papua (OAP) sebagai pekerjanya. Sebanyak 18 orang direkrut, selanjutnya dibina untuk dipekerjakan mengisi bagian-bagian di perusahaan yang terletak di Jalan Sapta Taruna Kaimana ini.

“Tujuan saya merekrut orang asli (OAP), kita latih mereka sehingga mempunyai pengalaman kerja. Jangan hanya orang dari luar saja yang kita bina,” jelas Direktur CV. Septi Ros Muhamad Kahir kepada wartawan di Kaimana, Selasa (13/4).

Dikatakannya, para pekerjanya tergolong memiliki disiplin yang tinggi serta memiliki semangat kerja. Karena menurutnya, sejak direkrut beberapa tahun lalu para pekerjanya, selalu tepat waktu masuk kerja sehingga berdampak pada perkembangan perusahaannya kini. “Alhamdulillah saya bersyukur karena memang mereka semua disiplin masuk kerja, yang tentunya sangat berdampak pada kemajuan perusahaan,” ujar Kahir.

Pria asal Sulawesi Selatan ini juga menjelaskan, soal upah kerja pihaknya membayarkan setiap akhir bulan atau satu bulan kerja. Dengan waktu kerja per hari selama delapan jam, dan lembur diluar dari jam kerja.  “Setiap hari kerja selama delapan jam, selebihnya jika ada kerja tambahan maka kita hitung lembur, per jamnya Rp. 10.000,” terangnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed