oleh

Berbagai Lomba Meriahkan HUT RI di Maybrat

-Metro-223 views

SORONG- Menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun, 17 Agustus mendatang, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, menginstruksikan seluruh masyarakatnya yang tersebar di 24 distrik 259 Kampung yang tersebar di Kabupaten Maybrat untuk melaksanakan berbagai event. Salah satu distrik yang melaksanakan kegiatan adalah di Kampung Kambuskato Distrik Ayamaru Timur Selatan.

Melalui sambungan telepon seluler, tokoh pemuda Kampung Kambuskato,Othis Kambu menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Maybrat yang telah mengagendakan untuk melaksanakan berbagai event dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan NKRI ke 75 tahun. Khusus di Distrik Ayamaru Timur Selatan kegiatan mentambut HUT RI dilaksanakan rutin tiap ahun.

Senada juga disampaikan Dominggus Isir, bahwa ada beberapa jenis mata lomba yang dilaksanakan pada tahun ini, diantarannya volley putra-putri, gawang mini putra dan yang cukup menarik adalah lomba menikam kayu  yang dalam bahasa Maybrat (took Sbe) mengenai sasaran. “ yang menarik karena tahun ini ada lomba lempar tombak beregu, satu tembakan jika mengenai sasaran 50 ribu dikali 10 kali shooting” tutur Ketua Barisan Merah Putih Kabupaten Maybrat itu kepada Radar Sorong.

Selain di Distrik Ayamaru Timur Selatan, momentum yang sama juga dilaksanakan di Ibu Kota Distrik Aitinyo Kabupapten Maybrat. Di Distrik tersebut dilaksanakan turnamen futsal oleh DPD KNPI Distrik Aitinyo. “ Tujuan Kami adalah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun” ucap Yosafat Isir, Salah Satu tim panitia kepada Radar Sorong.

Lanjut Yosafat, turnamen futsal kali ini boleh dikatakan bergensi, karena selain pemain lokal asal Kabupaten Maybrat juga ikut terlibat pemain pemain profesional yang didatangkan oleh masing masing tim dari Kota Sorong maupun kabupaten kota yang lain.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed