oleh

Bengkel Motor Mendadak Padat

-Ekonomi-210 views

SORONG – Bencana banjir yang terjadi di Kota Sorong tak hanya membawa duka bagi sejumlah penggiat usaha, namun juga menjadi berkah bagi pemilik bengkel motor. Pantauan Radar Sorong di beberapa bengkel di daerah jalan Basuki Rahmat, tampak kendaraan sudah antri untuk diservis.
Kejadian ini lantaran banyak kendaraan yang mengalami mati mesin akibat dipaksakan menerjang banjir yang menggenangi Kota Sorong sejak Kamis malam. Alhasil, beberapa pengemudi mencari bengkel servis terdekat yang masih bisa dijangkau. Heri yang bekerja sebagai ­montir di salah satu bengkel servisengakui hal tersebut.
“Agak lumayan sih dari pagi, ada yang sudah antri, kendaraannya dibawa ke sini. Ada yang sudah telfon untuk booking,” ujarnya, Jumat (17/7).
Menurutnya, rata-rata unit motor yang dibawa ke bengkelnya mengalami matieain karena filternya kemasukan air. Selain itu, oli juga sudah tercampur dengan air akibat lamanya kendaraan terendam banjir.
“Paling rusaknya karena filter kemasukan air, apalagi ini kan rata-rata motor matic ya. Terus mungkin olinya kecampur gara-gara saking lamanya terjebak banjir mungkin,” kata dia. Selain meraup berkah dari jasa servis motor, lanjutnya, beberapa pembeli yang tidak ingin servis di bengkel juga membeli alat-alat untuk memperbaiki kendaraannya sendiri. Namun dirinya tak bisa menaksir berapa persentase peningkatan pendapatan yang diterimanya.
“Disini kan saya jual alat-alat juga, jadi kalau ada yang mau perbaiki motor sendiri ­mereka beli alatnya disini. Ya Alhamdulillah, meskipun saya belum bisa perkirakan berapa naiknya pendapatan hari ini,” akunya.
Meski bengkelnya juga terdampak banjir, Heri tetap bersyukur karena dibalik musibah ini ada hikmah yang didapatnya.
“Tadi malam banjir juga, tapi hanya sebatas mata kaki saja, alat-alat bengkel masih aman. Bersyukur juga lah, dibalik musibah ternyata ada berkah,” tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed