oleh

Belum Ada Petunjuk Pelaksanaan KBM

KAIMANA -Meski Sekolah di Kaimana, Senin (13/7) telah memulai aktivitas pengenalan ruangan kelas bagi siswa baru dan siswa lama yang berpindah jenjang kelas. Namun sampai saat ini, belum ada petunjuk resmi tentang teknis pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sekolah di Kaimana, ditengah pandemi Corona.
“Belum ada petunjuk resmi dari dinas pendidikan Kaimana, tentang pelaksanaan belajar mengajar. Memang kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak sekolah, namun belum ada hasil karena harus menunggu petunjuk dari dinas pendidikan provinsi,” jelas Sekretraris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Kaimana Julius Nanai, ketika dikonfirmasi melalui saluran telelponnya, Senin (13/7).
Dikatakan Nanai, pihaknya masih menunggu surat edaran terkait teknis pelaksanaan KBM dari dinas pendidikan Provinsi Papua Barat. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan kapan KBM di Kaimana, mulai berjalan normal.
“Belum edaran terbaru dari dinas pendidikan provinsi, yang menjadi acuan bagi kami di daerah, tentang teknis pelaksanaan. Karena situasi pembelajaran hari ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Nanai.
Berdasarkan pantauan wartawan disalah satu SD di Kaimana, sejak pagi pukul 06.30 WIT, orang tua siswa yang anaknya merupakan siswa baru. Memenuhi halaman sekolah untuk menemani buah hati mereka, untuk pertama kali masuk sekolah.
Baik siswa maupun orang tua, tetap menggunakan masker. Namun kerumunan tidak dapat dihindari, ketika pembagian ruang kelas bagi siswa kelas 1. Namun pihak sekolah, tetap melaksanakan protokol kesehatan didalam ruang kelas, dengan mengurangi jumlah siswa, serta tetap berlakukan jarak duduk antar siswa. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed