oleh

Beli Pertamina Dex Pakai My Pertamina Diskon Rp300/Liter

SORONG-Beli Pertamina Dex, Pertamax Turbo, Pertamax dan Dexlite lebih hemat dengan menggunakan aplikasi My Pertamina periode 1 Maret hingga 31 Maret 2021 akan mendapatkan diskon Rp 300/liter. Kemudian dalam rangka menjaga kualitas udara dan lingkungan yang bersih dan sehat serta pelayanan terbaik terhadap konsumen BBM Pertamina, terutama pemilik mobil mewah kelas SUV bermesin diesel yang jumlahnya telah banyak di kota Sorong PT Pertamina Regional Papua Maluku pada hari Selasa (23/3) melaksakan Penjualan Perdana Produk Pertamina Dex di SPBU No 84.98405 Jalan Pemuda Kota Sorong tepatnya di SPBU Jalan Baru.

Unit Manager Commmunication, Relations & CSR Region Papua Maluku Edi Mangun menjelaskan bahwa Pertamina Dex merupakan Bahan Bakar Minyak Non Subsidi jenis diesel yang dirancang untuk merespon berkembangnya kendaraan diesel yang membutuhkan performa mesin lebih baik serta Ramah lingkungan. Pertamina Dex juga merupakan varian tertinggi dari jenis Gasoil. “Sebenarnya Pertamina Dex sudah diluncurkan pada 2010 lalu. Namun, memang masih keberadaannya terbatas di beberapa kota besar. Pada akhir 2010, sebanyak 46 SPBU di Jakarta telah melayani pembelian Pertamina Dex,” kata Edi Mangun.

Selanjutnya Edi mengimbau masyarakat agar memilih bahan bakar yang tidak hanya sesuai dengan dengan jenis kendaraan tetapi juga telah memenuhi standar lingkungan yang berlangsung di Indonesia. “Di mana saat ini sudah mengarah kepada standar emisi kendaraan Euro IV, sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) LHK No.20/Setjen/Kum.1/3/2017 tanggal 10 Maret 2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O,” ujar Edi.

Sales Area Manager Retail Pertamina PB, Jalu

Sales Area Manager Retail Pertamina PB, Jalu, mengatakan Pertamina Dex memiliki Cetane Number sebesar 53 dan sulfur di angka maksimum 300 part per milion (ppm) dan membuat Pertamina Dex mampu melindungi mesin kendaraan dengan lebih maksimal. Kemudian hari Selasa (23/3/) merupakan penyaluran perdana Pertamina Dex di wilayah Kota Sorong di SPBU SPBU No 84.98405 Jalan Pemuda Kota Sorong tepatnya di SPBU Jalan Baru merupakan SPBU pertama untuk penyaluran Pertamina Dex di wilayah Timur yaitu Maluku dan Papua serta Papua Barat. “Kita salurkan Pertamina Dex di Sorong karena kami melihat perkembangan yang cukup pesat yaitu jalur trans Papua kemudian potensi wisata di Kota Sotong,” pungkasnya.

Dikatakannya bahwa perdana ini, Pertamina menyiapkan 450 KL dan sudah terjual 80 KL. Kemudian pengirimannya dilakukan secara berkelanjutan. “Pengiriman perdana dari Surabaya ke Kota Sorong dengan kapasitas 450 KL. Ini memenuhi sektor ritel kendaraan dan sektor industri. Harga per liter Rp 10.400/liter. Kami tawarkan selama bulan Maret ada promo dengan menggunakan aplikasi My Pertamina bisa didapatkan dengan harga Rp 10.400/liter jadi hemat Rp 300/liter dibandingkan kita transaksi dengan cash atau tunai. Itu salah satu sara kami menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Salah satu pengemudi, Udin mengatakan bahwa Pertamina Dex merupakan BBM tertinggi dibanding BBM lainnya sehingga diyakini memiliki manfaat lebih unggul. “Ini kan BBM yang lebih tinggi dari BBM lainnya dijamin bagus,” ungkapnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed