oleh

Belanja Bama, Pemkab Maybrat Cairkan Rp 25 Juta

-Metro-131 views

SORONG- Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Egengelbert Turoth, S.Hut, M.Si didampingi Kabag Pemerintahan Kampung, Origenes Howay, S.Sos kemarin (30/6) menyerahkan bantuan  pemerintah penanggulangan bencana covid-19 Kabupaten Maybrat kepada 259 Kepala Kampung dan Baperkam se-Kabupaten Maybrat.

Penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis di Samu Baah Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat tersebut bersumber dari Alokasi dana Kampung (ADK) tahun 2020 sebesar 40 persen atau setara sebesar Rp 25 juta kepada setiap Kampung. Kepada awak media, Asisten II menjelaskan bahwa bantuan yang telah diberikan tersebut tentu mengacu pada ketentuan aturan perundang undangan yang berlaku dalam masa penanggulangan bencana covid-19 diseluruh indonesia.

Total anggaran yang disalurkan kepada 259 kepala kampung, lanjut Asisten adalah sebesar Rp 600 juta lebih. Dimana setiap kampung diberikan anggaran bervariasi dari 20-25 juta per kampung. Anggaran diperuntukan khusus untuk membelanjakan logistik bahan makanan (bama) yang didalamnya tercantum 12 aitem, diantarannya Besar, Gula, Supermi, Minyak Goreng dan lain-lain. “Ini bukan baru pertama kali, tetapi sebelumnya pemerintah daerah juga sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan juga Bantuan Logistik Bahan Makanan yang pada akhir bulan mei lalu juga dilakukan, baik bama yang dibelanjakan di toko maupun bahan makanan local” tandasnya.

Dikatakan bahwa merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat pada 0masa penanganan covid-19. Harapanya bisa dapat dibelanjakan dan disalurkan kepada masyarakat penerima terutama para lansia, maupun masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan perhatian. “ harapannya dapat disalurkan kepada warga yang benar benar sangat membutuhkan dan kepada masyarakat yang berdomisili dan ber KTP Maybrat” tandasnya.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed