oleh

Belajar di Sekolah Masih Dilarang !

-Metro-35 views

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong masih belum mengumumkan untuk dilakukan proses belajar mengajar secara langsung pada tingkat sekolah PAUD/TK, SD hingga SMP di lingkungan Pemerintah Kota Sorong. Bilamana kedapatan ada sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah secara diam-diam, secara otomatis izin operasional sekolah tersebut dicabut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong, Petrus Korisano menekankan, terkait sekolah yang secara diam-diam melakukan proses belajar mengajar di sekolah,  dilarang berdasarkan edaran Wali Kota Sorong serta Peraturan Wali Kota Sorong  yang telah dikeluarkan.

“Jika ada yang coba-coba mengaktifkan atau mengoperasionalkan proses belajar mengajar di sekolah sudah pasti akan dikenakan sanksi yang berat.  Tidak ada sanksi ringan karena berhubungan dengan jiwa manusia karena seharusnya yang diutamakan adalah kesehatan sebab kesehatan di atas segala-galanya,”jelas Kadis Pendidikan kepada Radar Sorong.

Menurut Kadis Pendidikan, apabila manusia sehat maka bisa mengikuti pendidikan. Oleh sebab itu, jika ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan sekolah dengan melaksanakan proses belajar mengajar secara diam-diam, maka Pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sorong akan memberikan sanksi yang tegas yakni dengan pencabutan izin operasional sekolah tersebut. 

“Otomatis izin operasional dicabut, karena tidak memiliki dasar untuk operasional. Karena sanksi yang paling besar adalah pencabutan izin operasional,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed