oleh

Begal Sadis Beraksi

SORONG – 4 orang begal sadis beraksi pada Sabtu (12/6) pagi jam 05.15 WIT di Jl. F. Kalasuat Klagete dekat Jl. Bangau 1. Korbannya adalah Muhammad Ibnuh, karyawan Radar Sorong. Pagi itu setelah selesai bekerja Ibnuh shalat Subuh di Masjid At Taqwa, kemudian pulang ke Malanu naik motor.

Sesampainya di Jl. F. Kalasuat Klagete dekat Jl. Bangau 1, ia dihadang seorang begal dengan pisau di tangan. Begal itu minta uang sambil mengancam akan membunuh Ibnuh bila tidak dikasih uang. Korban hendak putar balik. Tapi ternyata di belakang sudah ada 1 orang yang membawa besi lalu memukul punggung korban dengan besi. 

Pelaku juga mau mengambil kunci motor korban sehingga korban mempertahankan kunci motornya hingga ia dipukuli oleh pelaku, kemudian korban jatuhkan motornya lalu lari untuk menyelamatkan diri, tapi ternyata ada 2 pelaku lagi yang menghadang korban, saat itu korban jatuh sehingga korban dikeroyok oleh para pelaku. 

Korban dipukuli menggunakan besi, sempat menangkis 2 kali mengakibatkan tangannya luka dan memar. Korban juga diinjak-injak kepalanya, beruntung korban memakai helm sehingga tidak berakibat fatal. 

Saat itu korban hanya berpikir melindungi kepala dan motor (ia jaga baik-baik kunci motornya). Pelaku terus memukuli korban dengan besi dari badan sampai kaki. Pelaku berusaha melepas helm korban sambil menghajar korban tapi tidak berhasil melepas helm korban. Namun tas milik korban berhasil diambil pelaku. Di dalam tas ada HP Vivo Y95, SIM, STNK, pajak motor, KTP, buku nikah. 

Saat kejadian itu korban berteriak minta tolong tapi tidak ada yang datang menolong. Saat itu juga ada truk sampah yang sedang berhenti tidak jauh dari TKP (tempat kejadian perkara) tapi sopir atau petugas kebersihan itu juga tidak menolong korban. Setelah banyak warga keluar,  para pelaku lari masuk ke Jl. Bangau 1 sambil membawa tas milik korban.

Setelah kejadian itu korban melapor ke Polres Sorong Kota, selanjutnya oleh polisi diarahkan ke RS Sele Be Solu untuk dilakukan visum didampingi seorang anggota polisi. Setelah divisum, korban kembali ke Polres untuk membuat Laporan Polisi, setelah membuat Laporan Polisi selanjutnya korban dimintai keterangan oleh anggota piket Reskrim. (akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed