oleh

‘Bedah Rumah’ Janda 9 anak

-Metro-335 views

SORONG-Tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sorong. Satuan Polres Sorong Kota juga turut peduli terhadap masyarakat Kota Sorong. Hal ini terlihat dari kunjungan Waka Polres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi, S.IK saat melihat 4 rumah masyarakat yang berada di belakang Pasar Bersama, kelurahan Malabutor, Kota Sorong untuk direnovasi. 

Empat rumah masyarakat yang direnovasi oleh personel Polres Sorong Kota dan dibantu oleh Brimob Nusantara yaitu milik Tukiman yang bekerja sebagai penjaga tempat sampah, rumah Sipora yang hidup sendiri tanpa sanak saudara,rumah milik Hasni  bekerja sebagai pengepul barang bekas dan rumah Erna yang merupakan janda beranak 9.

Dengan menyediakan berbagai bahan renovasi rumah yakni kayu, semen, seng dan cat serta bahan lainnya dan juga para personel polisi dan Brimob Nusantara yang turut membantu membangun rumah layak huni tersebut. 

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario C. Siregar, S.IK mengatakan, hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat Kota Sorong. Sebab dana yang digunakan untuk membantu merenovasi rumah merupakan rezeki yang disisihkan oleh anggota Polres Sorong Kota untuk masyarakat Kota Sorong.

“Setiap  anggota Polres Sorong Kota menyisihkan sebagian rezekinya dan itu merupakan bentuk kepedulian kami. Selain menjaga Kamtibmas hal itu juga sebagai  ladang amal dan juga peduli terhadap lingkungan,” jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (10/12).

Diakui Mario, renovasi rumah ini baru pertama kalinya dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pada tahun berikutnya bila ada yang membutuhkan. Menanyakan ciri spesifik warga yang berhak menerima bantuan, Mario mengatakan hal tersebut berdasarkan penilaian dari Babinkamtibnas setempat, untuk melihat rumah warga mana yang perlu mendaapt sentuhan.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed