oleh

Bayar Pajak Kendaraan, Kini Cepat dan Mudah

-Metro-57 views

SORONG– Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, kemarin (29/4) bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing meresmikan Samsat Drive Thru Manokwari, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Inovasi ini dilakukan Polres Manokwari, Polres Sorong Kota dan Polres Sorong. Untuk Samsat Drive Thru Polres Sorong Kota berlokasi di Pos Lantas Kuda Laut, Samsat Drive Thru Polres Sorong berlokasi di depan Mapolres Sorong.

Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan berharap setelah peresmian Samsat Drive Thru di Manokwari, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, diharapkan kabupatan lain di Provinsi Papua Barat bisa terbentuk Samsat Drive Thru, sehingga dapat mempermudah masyarakat khususnya yang memiliki kendaraan dapat mengurus pajak kendaraan tepat waktu.

“Pajak kendaraan bermotor ini merupakan pendapatan daerah yang kita gunakan dan juga ditetapkan dalam APBD dimana dana itu juga kita gunakan membangun kesejahteraan masyarakat baik pendidikannya, kesehatan, infrastruktur dan seluruh sektor,”jelasnya usai meresmikan Samsat Drive Thru, kemarin.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengungkapkan saat ini Polri telah berubah drastis khususnya yang berkaitan dengan transformasi pelayanan public. Salah satunya inovasi pelayanan publik Samsat Drive Thru. Inovasi pelayanan ini adalah bagaimana bisa menjawab masyarakat untuk lebih mudah merasakan birokrasi yang selama ini merupakan barang mahal. (ayu/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed