oleh

Bayar Listrik Lebih Mudah di New PLN Mobile

-Ekonomi-29 views

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) baru saja meluncurkan aplikasi terbaru New PLN Mobile. Hal ini dilakukan demi memudahkan pelanggan untuk tetap mendapatkan pelayanan maksimal meski dengan adanya pembatasan kontak langsung di masa pandemi Covid-19.
Kepala PLN UP3 Sorong, Albert Safaria menerangkan, dengan adanya aplikasi New PLN Mobile ini, pelanggan pengguna listrik bakal merasakan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. “Dibilang New PLN Mobile, berarti sudah pasti ada yang berbeda dari sebelumnya. Aplikasi terbaru ini tentu lebih kompleks manfaatnya dan banyak keunggulannya,” kata Albert.
Terkait keunggulan aplikasi New PLN Mobile, Albert membeberkan, dalam satu aplikasi ini pelanggan bisa melakukan banyak hal. Pertama, memberi informasi tagihan rekening listrik pascabayar. Kedua, pelanggan bisa bertransaksi untuk membeli token prabayar. Ketiga, bisa melayani ­pembayaran rekening listrik. Kemudian yang keempat, aplikasi ini menyediakan pembelian token prabayar.
“Dengan keunggulan tersebut tentu pelanggan dapat bertransaksi dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor loket PLN. Ini juga salah satu upaya kami untuk mengurangi kontak langsung antara pegawai dengan pelanggan,” jelasnya.
Selain keempat keunggulan yang sudah dibeberkan diatas, aplikasi tersebut juga dapat melayani pengaduan pelanggan dan pelaporan baca meter mandiri (khusus pelanggan pasca). Aplikasi New PLN Mobile juga ­menyediakan informasi terkini seputar aktivitas PLN di tanah air.
Yang lebih menakjubkan lagi, aplikasi tersebut juga dapat digunakan pelanggan untuk memantau petugas, karena mampu menunjukan posisi dan perkiraan waktu tibanya petugas PLN di lokasi ­pelanggan. Singkatnya, aplikasi ini dapat ­menyelesaikan semua kebutuhan pelanggan dalam satu genggaman.
Prinsipnya, lanjut Albert, pelanggan merupakan raja yang harus dilayani dengan baik. Sebab tanpa adanya pelanggan, maka PLN tidak akan berkembang sampai saat ini. Dirinya berharap dengan aplikasi New PLN mobile ini dapat memudahkan pelanggan dalam ­mengelola listriknya.
“Semoga dengan aplikasi ini bisa mempermudah kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, mudah dan cepat dengan segala kemudahan seiring dengan perkembangan teknologi,” pungkasnya.(ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed