oleh

Bawaslu Umumkan Panwascam Terpilih

-Sorong Raya-624 views

KAIMANA – Setelah mengikuti proses seleksi dan tahapan yang cukup panjang, tentang seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (PanwasCam), pada pemilihan Bupati dan Walikota tahun 2020 mendatang. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaimana, akhirnya secara resmi pada Rabu tanggal 18 Desember 2019, telah mengumumkan 21 orang sebagai Panwascam hasil seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (PanwasCam) di 7 Kecamatan atau Ditrik di Kaimana. Pengumuman ini berdasarkan, amanat Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia nomor 19 Tahun 2017. Sebagaimana diubah terakhir, dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) nomor 8 tahun 2019. 

“Yang kami umumkan ini semua setelah dinyatakan lolos berdasarkan penilaian hasil pemeriksaan administrasi, tes tertulis dan wawancara. Kami umumkan 21 nama untuk 7 ditrik atau kecamatan, dengan perwakilan masing  – masing distrik 3 orang. 3 orang lainnya, masuk dalam daftar tunggu atau PAW,” Jelas Ketua Bawaslu Kaimana Karolus Kopong Sabon, SE saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Rabu (18/12). 

Dikatakan, setelah dinyatakan lulus 21 orang Panwascam ini selanjutnya akan mengikuti pelantikan yang direncanakan pada tanggal 23 Desember 2019 mendatang. Selanjutnya,  masing – masing anggota Panwascam akan mulai bekerja setelah dilantik, yakni melakukan koordinasi dengan distrik atau kecamatan masing – masing.   

“Mereka setelah dilantik, akan melakukan pembentukan Sekretariat, dan juga langkah awal yakni koordinasi dengan distrik masing – masing terkait dengan program kerja kedepan,” katanya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed