oleh

Bawaslu Kotsor Bagikan Masker

-Metro-259 views

SORONG-Sebagian masyarakat Kota Sorong nampaknya mulai bosan dengan penyebaran wabah Covid-19. Terbukti, walaupun kasus Covid-19 di Kota Sorong semakin meningkat, kesadaran penerapan protokol seperti penggunaan masker tidak diikuti oleh sebagian masyarakat. Hal tersebut, menarik perhatian Bawaslu Kota Sorong (Kotsor) mengadakan pembagian 300 masker kepada masyarakat di lampu merah terminal Kota Sorong, Jumat (14/8).

Pembagian masker bertujuan untuk mengingatkan publik bahwa Kota Sorong masih dalam zona merah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat wajib menggunakan masker. Masyarakat harus beradaptasi dengan new normal dan jangan beranggapan bahwa ini bukan masa new normal.

“Sebagian orang menganggap bahwa Covid-19 sudah tidak ada, sehingga mereka tidak harus menerapkan protokol kesehatan dan tidak perlu gunakan masker. Harusnya kita mengingat kolektif publik bahwa kita masih dalam suasana  Covid-19 yang jumlahnya semakin meningkat,” jelas Ketua Bawaslu Kota Sorong, Elias Idie kepada Radar Sorong, kemarin.

Elias merasa prihatin dengan Pemerintah Kota Sorong maupun pihak terkait, karena hingga saat ini tampak masyarakat  tidak lagi mematuhi protokol kesehatan di tempat-tempat umum. Sehingga ia berharap Pemerintah Kota Sorong harus bertindak. Dalam suasana adaptasi new normal, maka standar kehidupan masyarakat harus mematuhi prorokol kesehatan.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed