oleh

Bawaslu Kota Sorong Terbaik Kedua se-Indonesia

Kategori Inovasi Pengawasan Terbaik

SORONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sorong mendapat Penghargaan Bawaslu Award 2019 kategori Inovasi Pengawasan Terbaik Kedua se-Indonesia. Penghargaan diberikan secara langsung oleh anggota Bawaslu RI, Mohammad Afifudin saat pelaksanaan Bawaslu Award 2019, Jumat (25/10) di Casablanca Hotel, Jakarta.   Penganugerahan diterima Ketua Bawaslu Kota Sorong, Elias Idie bersama Kordinator Divisi SDM, Data dan Informasi, Muhammad Nasir Sukunwatan,  Kordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, James J. Kastanya serta Kordinator Sekretariat, Sefnat Kareth  

Ketua Bawaslu Kota Sorong, Elias Idie menjelaskan, pemilihan nominator penerima Bawaslu Award melibatkan tim pakar dan peneliti yang profesional. Bawaslu Award merupakan bentuk apresiasi Bawaslu RI kepada jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten-Kota yang bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2019. “Penghargaan Bawaslu Award kategori inovasi pengawasan ini sebagai bukti kerja keras, loyalitas dan dedikasi serta prinsip menjaga integritas dan independasi kami sebagai penyelenggara yang bekerja memegang teguh asas pemilu yang luber dan jurdil,” tutur Elias kepada Radar Sorong, Minggu (27/10).

Bawaslu Award ini didedikasikan kepada seluruh penyelenggaran adhock yang sudah selesai melaksanakan tugas dengan baik, Panwaslu Distrik, Panwas Kelurahan, Pengawas TPS serta seluruh masyarakat Kota Sorong yang terus mendukung tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019. “Semoga apresiasi penghargaan ini menjadi motivasi ke depan agar kita bekerja lebih baik lagi,” terang Elias. 

Koordinator Devisi SDM Bawaslu Kota Sorong, Muhammad Nasir Sukunwatan mengatakan bahwa Penghargaan Bawaslu Award ini atas dukungan semua pihak, termasuk para staf serta jajaran Bawaslu Provinsi Papua Barat atas motivasi serta masukan yang diberikan.  “Kami sangat bangga atas apa yang telah kami peroleh. Ini juga berkat kerjasama kita semua termasuk para staf di jajaran bawaslu kota sorong dan juga rekan-rekan media yang telah membantu kami dalam mempublikasikan setiap aktivitas tahapan Pemilu 2019,” tuturnya.

Sementara itu, Kordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, James J. Kastanya mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik dalam event tersebut harus melalui proses yang panjang.  Bawaslu Award yang telah digelar  untuk kelima kalinya itu, tambahnya yang terdiri atas 14 kategori, dengan penilaian objektif dan mendalam dari tim independen yang berasal dari sahabat Bawaslu. “Ini semua berkat kekompakkan tiga devisi yang ada di Kota Sorong serta seluruh jajaran Bawaslu Kota Sorong,” terangnya. 

Selain kekompakan secara interen, kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Pemerintah Daerah, TNI – Polri, mahasiswaa dan media serta masyarakat tiga tungku juga menjadi faktor keberhasilan pengawasan terhadap Pemilu 2019. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed