oleh

Bawa Pesan Damai Melalui Safari Ramadan

-Metro-158 views

WAISAI– Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat menggelar Safari Ramadan 1442 H – 2021 M dengan berkunjung di Kabupaten Raja Ampat. Safari Ramadan mengangkat tema “Bulan Suci Ramadan, Bulan Kasih Sayang, Persaudaraan, dan Peduli Sesama”. Pantauan media ini, rombongan Pemprov Papua Barat dan MUI Papua Barat disambut, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua DPRD Raja Ampat, Dandim 1805/Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat di Waisai, Jumat lalu (23/4).

Safari Ramadan diisi berbagai kegiatan yakni, berbuka puasa bersama di kediaman Bupati AFU bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ketua Umum MUI Papua Barat, H Ahmad Nausrau, S.Pdi, MM, Sekrataris Umum MUI Provinsi Papua Barat, Muh. A. Tawakal, Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Papua Barat, H. Nanang Supyan, S.Th.I, Ketua MUI Kabupaten Raja Ampat, H. Abubakar Lodji, S.Ag. Dilanjutkan, Tausiyah oleh Pendakwah, KH. Misbahul Munir Kholil. Juga dilakukan Salat Tarawih bersama kaum muslimin di Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dikesempatan itu, Ketua Umum MUI Papua Barat, H. Ahmad Nausrau, S.Pdi, MM menambahkan, dimaksudkan untuk menjalin silahturahim antara ulama dan umaroh dalam hal ini tentu Pemerintah Provinsi Papua Barat yang kemudian dilaksanakan dalam bentuk kegiatan safari Ramadan atau silahturahim ke sejumlah kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat.

 “Silahturahim ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi antara dua arah antara ulama dan umaroh dengan umat dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat khususnya memberikan suport, dukungan serta dorongan kepada umat Islam. Umat juga semakin termotivasi dan bersemangat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan ini,” jelas Nausrau. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed