oleh

Barang Bukti Hasil Kejahatan Dimusnahkan

KAIMANA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana memusnahkan Barang Bukti (BB) hasil kejahatan sebanyak 14 perkara. Perkara tersebut telah disidangkan serta diputuskan oleh Pengadilan Negeri Kaimana, dan para terdakwanya kini menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kaimana.

Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tersebut berlangsung di halaman rumah makan Bellia, Selasa (9/3). Hadir dalam pemusnahan tersebut jajaran Forkopimda Kaimana, Wakil Bupati Kaimana terpilih, perwakilan KPU, Bawaslu dan Tokoh Agama Kaimana.

Barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar, dituang ke tanah maupun dipotong. Perkara yang barang buktinya dimusnahkan meliputi pencabulan, perlindungan anak, penganiayaan, pembuatan miras lokal, penistaan agama atau ITE dan pencurian.  

“Perkara dengan terdakwa AO tentang perlindungan anak, dengan barang bukti satu buah celana panjang warna merah dan baju dengan motif kotak-kotak,” jelas Kajari Kaimana melalui Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Leonard Tampubolon,SH kepada wartawan usai pemusnahan.

Dikatakan Leonard, tidak semua barang bukti yang dibawah ke lokasi pemusnahan, namun akan dimusnahkan pihaknya di kantor Kejari Kaimana. Menurutnya, pemusnahan barang bukti ini merupakan periode pertama bulan Januari hingga Maret tahun 2021.  “Ini periode pertama yakni bulan Januari hingga Maret 2021, yang barang buktinya kami musnahkan,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed