oleh

BAPERA Bukan Parpol

-Metro-168 views

SORONG – Terpilih sebagai Ketua DPD Barisan Pemuda Rakyat (BAPERA) Kota Sorong, Nimbrod Sesa yang dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai Walikota Sorong pada 2024 mendatang mengaku, belum memikirkan agenda politik tersebut. Dikatakannya bahwa bergabung menjadi bagian dari BAPERA bukanlah sebagai batu loncatan menuju pilkada 2024. Nimbrod juga menuturkan bahwa BAPERA bukanlah organisasi politik, melainkan organisasi massa, sehingga siapapun bisa bergabung menjadi bagian dari BAPERA.

“Tidak ada kaitannya dengan ancang-ancang saya maju sebagai Wali Kota Sorong. Ini organisasi massa bukan organisasi politik. Organisasi ini terbuka bagi semua orang, siapapun boleh ambil bagian. Jadi saya kira tidak ada kaitannya antara BAPERA dengan Pilkada, saya pribadi belum berfikir ke sana,” ujarnya.

Nimbrod Sesa yang kini juga menjabat sebagai Kadis Perindagkop Kabupaten Sorong ini menjelaskan bahwa hadirnya BAPERA adalah untuk mempersatukan seluruh pemuda nusantara termasuk yang ada di Kota Sorong. BAPERA juga dikatakan telah memiliki fungsi dan tugas sendiri untuk mendukung segala program pemerintah. Baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan terkhusus pula bagi program Pemerintah Kota Sorong.

“Sebagaimana fungsinya, BAPERA ini dibentuk untuk bersama-sama mendukung program pemerintah yang ada. Kami (BAPERA) memiliki dua tugas utama yang harus segera dilaksanakan. Pertama, melakukan konsolidasi hingga di tingkat distrik dan kelurahan dan kedua, bagaimana upaya kami dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi seluruh instansi maupun. Itu lah yang menjadi tugas kami,” bebernya.

Bagi Nimbrod, menjadi bagian dari BAPERA adalah kesempatan untuk megumpulkan dan memperkuat barisan pemuda demi membantu melancarkan segala kebijakan pemerintah Kota Sorong dan membawa kota ini menuju suksesnya pembangunan.

“Ini bagaimana untuk kita bisa membantu Pemerintah Kota Sorong untuk membangun bersamaan, merangkul seluruh pemuda di Kota Sorong ini untuk mensukseskan pembangunan di Kota Sorong tercinta ini. Karena itulah tupoksi kami, mendukung pemerintah. Bagi saya seperti itu, jadi tidak ada kepentingan yang lain,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed