oleh

BAPERA Berbagi di Pesantren dan Panti Asuhan

-Metro-84 views

AIMAS –  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Papua Barat dan DPD BAPERA Kabupaten Sorong kembali menggelar aksi sosial di bulan suci Ramadan dengan berbagi sembako ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren, Selasa (11/5). Tiga tempat yang disasar BAPERA dalam kegiatan kali ini adalah Yayasan Putra-Putri Muslim Papua, Panti Asuhan Muhammadiyah dan yang ketiga Pondok Pesantren Tahfidz Mahatihul Ulum.

Anggota Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Papua Barat, Tri Budiarto mengaku, menjadi kebanggaan tersendiri bisa berbagi rezeki dengan masyarakat sekitar, terutama bagi anak Papua.

“Kami bangga sekali bisa berbagi, apalagi dengan anak muslim Papua. Karena kami tinggal di tanah Papua kebetulan ketuanya juga orang Papua,” ujarnya.

Kegiatan berbagi tersebut, kata dia, dilakukan tanpa melihat siapa sasarannya. BAPERA tetap berusaha membantu masyarakat melalui kegiatan tersebut. Kegiatan seperti diatas juga dipastikan tidak berhenti hanya spai disitu, namun akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“BAPERA berupaya hadir sesuai kemampuan kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena mungkin kegiatan seperti ini tidak berhenti hanya di sini namun akan ada giat-giat berikutnya. Saya harap mudah-mudahan gusti Allah memberikan berkah untuk kita semua,” kata Tri.

Sekretaris Umum DPD BAPERA Papua Barat, Slamet menambahkan, kehadiran BAPERA ke tiga tempat tersebut merupakan agenda yang sudah direncanakan. Giat penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan agenda terakhir yang dilaksanakan BAPERA selama Ramadhan 1442 hijriah.

“Hari ini target tiga tempat sudah tercapai. Ini adalah hari terakhir penyaluran bantuan dari bapera untuk masyarakat sepanjang Ramadan. Insya Allah setelah selesai Ramadan kita akan ada kegiatan ulang tahun BAPERA tanggal 19 Mei dan juga peresmian sekretariat baru BAPERA Kota Sorong dan BAPERA Provinsi Papua Barat, sekaligus halal bihalal,” putusnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed