oleh

Banyak Pohon, Kurangi Perubahan Iklim

-Metro-113 views

SORONG-Untuk mengurangi dampak perubahan iklim yang mengakibatkan terjadinya bencana, Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH), Julian Kelly Kambu tekankan agar masyarakat Kota Sorong perbanyak penanaman pohon baik di lingkungan rumah maupun di pegunungan di Kota Sorong.

Kepala Dinas PPLH Kota Sorong, Kelly Kambu menjelaskan, kondisi siklon yang sedang terjadi di perairan Pasifik Utara Papua maupun Papua Barat tersebut disebabkan oleh perubahan iklim,  dan itu adalah ulah dari manusia yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya, sambung Kelly bumi dengan sendirinya bisa memulihkan dirinya namun karena ulah manusia, sehingga bumi tidak mampu memulihkan diri.

“Kami ingatkan bahwa pembuangan sampah seperti sampah organik sampah non-organik ini mengakibatkan tumpukan sampah sehingga menghasilkan gas metan, dan menyebabkan gas rumah kaca, serta bedampak pada pemanasan global dan menuju pada perubahan iklim serta menimbulkan bencana seperti banjir, kekeringan, longsor, tanah bergerak dan gempa,”jelasnya, usai melakukan penanaman pohon di media jalan A.Yani depan Kantor Telkom Sorong, baru – baru ini.

Ditambahkannya, banyaknya pohon akan memberikan dampak positif pada lingkungan termasuk perubahan iklim, baik saat ini maupun untuk anak cucu di masa mendatang. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed