oleh

Banyak Kendaraan Dinas Pemkab Kaimana, STNK-nya Kadaluarsa

KAIMANA – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kaimana, rutin melaksanakan patroli rutin. Dari hasil patroli didapatkan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Serta ditemukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kendaraan dinas milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaimana, kadaluarsa atau habis masa berlakunya.

“Karena sering kami temukan, masih banyak kendaraan flat merah (kendaraan dinas, red) yang STNKnya kadaluarsa atau habis masa berlaku. Ini berdasarkan hasil temuan kami di lapangan, meski surat kendaraan kadaluarsa tapi kendaraan dinas tetap dioperasikan,” jelas Kapolres Kaimana melalui Kasat Lantas Polres Kaimana Iptu Yosias Tatuhey kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (11/6).

Dikatakan Tatuhey, karena masih banyak kendaraan dinas yang surat kendaraannya kadaluarsa, sehingga pihaknya meminta kepada semua OPD di lingkup Pemda Kaimana, untuk segera memperpanjang surat kendaraan dinas tersebut.

“Kami menghimbau kepada pemilik kendaraan terutama kendaraan dinas, untuk segera memperpanjang STNKnya di Samsat Kaimana. Karena kita harus memberikan contoh kepada, masyarakat bahwa selaku aparat pemerintah juga tertib berlalulintas,” tegas Kasat.

Kasat juga mengatakan, meski pihaknya belum mempunyai data pasti seberapa banyak kendaraan dinas milik OPD yang surat kendaraanya kadaluarsa. Namun berdasarkan data lapangan, banyak ditemukan.

“Data pastinya ada di Samsat, namun sering dalam razia maupun operasi kami dapatkan kendaraan dinas milik OPD yang mempunyai tunggakan pajak,” ungkapnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed