oleh

Bantuan Gubernur Tahap II Siap Disalurkan

-Metro-529 views

SORONG-Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua Barat, dalam hal ini Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan memberikan bantuan bahan makanan (bama). 

Setelah menyalurkan bama tahap I, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, akan kembali menyalurkan bantuan bahan makanan tahap ke II sebanyak 45.360 paket kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Sorong Raya, yaitu Kota Sorong, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Maybrat.

Dari pantauan Radar Sorong, di Gudang Perum Bulog Sorong, terlihat bahan makanan yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung yang diisi di kantong plastik (packing) per paket untuk bama  yang akan dibagikan di 5 kabupaten dan 1 kota se Sorong Raya. 

Pimpinan Cabang (pinca) Perum Bulog Kantor Cabang (kanca) Sorong Rendy Ardiansyah, mengatakan, dari total tahap ke II sebanyak 45.360 paket akan disalurkan ke Kota Sorong 21.746 paket, Kabupaten Tambrauw 3.463 paket, Kabupaten Sorong Selatan 4.011 paket, Kabupaten Sorong 8.757 paket, Kabupaten Raja Ampat 4.572 paket dan Kabupaten Maybrat 2.811 paket. Puluhan paket tersebut setiap paket berisi beras 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dan tepung 1 kg.

“Kita upayakan sebelum Natal sudah selesai tersalurkan. Selain di Kota Sorong, kita juga utamakan daerah-daerah lain. Insha Allah, rencana hari Senin (21/12/2020) kita salurkan ke Maybrat,” katanya saat ditemui di Gudang Perum.

Dia mengharapkan agar bantuan dari pemerintah provinsi yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan ekonomi, baik langsung maupun tidak langsung,” katanya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed