oleh

Bank Sampoerna Berbagi Ratusan Sembako

-Metro-115 views

SORONG-Aksi kepedulian Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) Cabang Sorong dalam masa pandemi Covid-19 di Kota Sorong, ditunjukkan dengan pembagian 250 paket sembako di 3 titik, yaitu Polres Sorong Kota, Polsek Sorong Kota serta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sorong, Rabu (17/6).

 Paket Sembako tersebut diterima oleh Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH,  Kapolsek Sorong Kota Kompol. M. Salim Nurlily, S.IP, M.H dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Sorong, Yantho Jitmau, SE.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 memberikan tantangan besar bagi masyarakat dan dunia usaha. Namun, bukan merupakan penghalang bagi Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) Cabang Sorong untuk melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Kegiatan ini kami laksanakan sedemikian rupa dan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu kami bersinergi dengan kantor kepolisian dan Dinas Koperasi Kota Sorong untuk membantu menyalurkan paket Sembako,” jelas Branch Manager Bank Sampoerna Sorong, Frank HM Wokes kepada Radar Sorong, kemarin.

Frank menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas yang dilakukan oleh karyawan dan Manajemen Bank Sampoerna untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi ini. Hal ini juga diikuti oleh beberapa Cabang Bank Sampoerna di beberapa kota di Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan nasabah kami dalam pengadaan Sembako ini, sehingga pelaku UMKM juga diberdayakan dan lebih banyak pihak yang mendapatkan manfaat,”tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini Bank Sampoerna memiliki 21 kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. Dari sisi kinerja keuangan,  hingga akhir Maret 2020 lalu penyaluran kredit Bank Sampoerna tercatat sebesar Rp 8,2 triliun. Dari total kredit yang disalurkan, sebesar 61,1 persen disalurkan ke sektor UMKM. Sementara di DPK yang berhasil dihimpun Bank Sampoerna pada akhir Maret 2020 mencapai Rp 9,1 triliun dari Rp 8,5 triliun capaian pada akhir periode yang sama tahun lalu.

“Kami sungguh bersyukur dapat memberikan bantuan dari sisi lain, perlu pula untuk kami tegaskan bahwa kami dalam kondisi covid-19 kami juga terus mendukung UMKM dengan tetap memberikan pinjaman bagi UMKM yang membutuhkan biaya demi kelangsungan, dan bahkan pertumbuhan usaha mereka,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Sorong, Yantho Jitmau, SE  menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bank Sahabat Sampoerna sebagai bentuk kepedulian dengan memberikan paket Sembako kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sorong untuk disalurkan kepada masyarakat khususnya masyarakat pembinaan koperasi dan UMKM yang ada di wilayah Kota Sorong.

“Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada Bank Sahabat Sampoerna, yang memberikan bantuan di tengah-tengah masa pandemi Covid-19,” katanya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed