oleh

Bank Muamalat Luncurkan TPB Donasi Covid-19

-Ekonomi-183 views


SORONG- Bank Muamalat Cabang Sorong meluncurkan produk Tabungan Prima Berhadiah donasi Covid-19 (TPB) Donasi Covid-19. Hal tersebut sebagai bentuk rasa prihatin dengan adanya wabah Virus Corona sehingga membuat terbatasnya aktifitas sebagian masyarakat yang tentunya berpengaruh terhadap melemahnya ekonomi khusus masyarakat menengah kebawah.
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Sorong, Sumardi menjelaskan TPB Donasi Covid-19 merupakan produk tabungan dimana bagi hasil dari tabungan tersebut, nasabah bisa mengalokasikan atau menyumbangkan baik kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk sembako maupun juga kepada tenaga kesehatan (medis) yang kekurangan alat pelindung diri.
“Jadi, kami mengajak masyarakat Kota Sorong khususnya nasabah Bank Muamalat yang ingin berkontribusi menyumbangkan pendapatannya atau hartanya melalui Bank Muamalat tanpa mengurangi saldonya, dengan mengikuti program TPB Donasi Covid-19,”jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (5/5)
Dalam program tersebut, terdiri dari 2 pilihan paket bantuan sumbangan yakni paket A berupa bantuan APD kepada Tenaga Kesehatan dan paket B berupa paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. Dan, penyaluran tersebut diutamakan untuk daerah-daerah terdampak yang masuk zona merah penyebaran virus Corona.
“Tapi tidak memungkinkan juga, kalau di Kota Sorong kita bisa bagikan,”terangnya.
Pendaftaran program TPB Donasi Covid-19 bisa melalui online dengan kontak langsung Bank Muamalat Cabang Sorong. Sehingga bank Muamalat akan membukakan rekening secara online bagi nasabah lama maupun nasabah baru dan nasabah yang akan memilih paketnya kemudian saldonya akan di blokir selama 3 bulan dan bagi hasil yang harus diterima nasabah akan disalurkan ke paket yang dipilih nasabah dalam program TPB Donasi Covid-19.
“Setelah 3 bulan, saldo nasabah bisa kembali lagi dan di satu sisi nasabah sudah memberikan sumbangsi kepada yang membutuhkan. Dan nasabah yang ikut dalam produk TPB Donas Covid-19 ini harus menyetorkan dana minimal Rp. 100 juta sampai dengan kelipatan tidak terbatas dan akan diblokir hingga 3 bulan,” pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed