oleh

Bank Bukopin Stabil Bersama Kookmin Bank

-Ekonomi-17 views

Keberadaan KB Kookmin Bank sebagai Pemegang Saham Pengendali membuat Bank Bukopin makin stabil meski di tengah masa pandemi. Saat ini KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham mayoritas Bank Bukopin dengan nilai 67% dan sudah clear pada tanggal 25 Agustus lalu.
Saat ini secara ­komposisi, 67% saham Bank Bukopin dipegang oleh KB Kookmin Bank, masyarakat umum dan kopelindo sekitar 17%, Bosowa 11% dan 5% milik pemerintah. Karena telah menjadi pemegang saham mayoritas Bank Bukopin, kini KB Kookmin Bank juga telah menjadi bagian dari ­komisaris. Namun komisaris utama Bank Bukopin tetap dipimpin oleh Mustafa Abubakar selaku perwakilan pemerintah.
”Meskipun KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham mayoritas namun komisaris utama sekaligus komisaris independen tetap orang ­Indonesia,” ujar Branch Manager Bank Bukopin Cabang Sorong, Nasyaruddin. Sementara itu stabilitas Bank Bukopin juga dibuktikan dengan tidak terganggunya penjualan produk Bukopin yang pada dasarnya sama persis dengan program bisnis yang ingin digarap oleh KB Kookmin Bank, yakni berada di sektor UMKM dan perumahan.
”Kredit kan stabil, tetap jalan. Kredit konsumtif untuk pensiunan dari kemitraan Taspen dan Asabri juga masih jalan,” kata Nas.
Disamping itu, kredit konsumtif untuk perumahan juga dikabarkan stabil bahkan cenderung mengalami kenaikan.
”Untuk perumahan juga ada peningkatan, namun saat ini kredit perumahan baru kami salurkan kepada nasabah yang memiliki fix income,” jelasnya.
Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi risiko besar yang mungkin bakal dialami Bank Bukopin jika penyaluran kredit tidak tepat sasaran yang justru malah akan membebani nasabah debitur. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed