oleh

Banjir, Macet 2 Km

SORONG – Hujan deras yang meng­guyur Kota Sorong selama kurang lebih 3 jam mengakibatkan banjir dan kemacetan di beberapa titik di Kota Sorong. Kemacetan terparah terjadi di Jalan Basuki Rahmat sepanjang kurang lebih 2 Km dari Melati Raya hingga Hotel Klabra Km 10 Kota Sorong pada Jumat (3/7) sore. 

Kemacetan yang terjadi sepanjang Jalan Basuki Rahmat disebabkan oleh banjir yang terjadi di Jln Basuki Rahmat depan NN Km 9.5, hampir seluruh jalan digenangi air setinggi betis orang dewasa yang memaksa pengguna ­jalan baik motor dan mobil dari arah Km 7 melintas di sebelah ­kanan jalan.  Akibat banjir tersebut, tidak hanya kemacetan yang terjadi namun beberapa pengendara terpaksa melawan arah, beberapa pengguna motor juga harus berbalik arah dan memilih untuk melintas di Rawa Indah. 

Salah satu pengendara ­motor, Hasan yang ditemui Radar Sorong di depan NN mengaku baru tinggal di Kota Sorong, sehingga ia baru pertama ­kali mengalami banjir dengan kemacetan yang begitu panjang di Kota Sorong. “Saya mau ke kilo tapi dari jauh sudah macet, ternyata banjir, soalnya baru pertama kali lihat banjir sama macet begini,” ­katanya kepada Radar Sorong. 

Kemacetan karena banjir tidak hanya terjadi di Jalan Basuki Rahmat, di Jalan Sungai ­Maruni Km 10 juga mengalami kemacetan dari arah lampu merah Km 10 hingga depan Supermarket Papua. Menurut warga, banjir yang terjadi ini seperti banjir beberapa tahun lalu, dimana banjir yang terjadi sampai memasuki halaman kawasan Ruko Jupiter.  “Kalau tahun ini, banjir kali ini yang terparah, seperti beberapa ­tahun lalu juga banjir seperti ini ­sampai masuk di ruko,” terang salah satu warga kepada Radar Sorong. 

Akibat Banjir di Jalan ­Sungai Maruni, beberapa pemuda terlihat membantu aktivitas kendaraan yang ingin melintas ke Jalan Handayani. Hal tersebut dikarenakan jem­batan yang menuju ke Handayani sedikit rusak dan bergelombang. Dari pantauan Radar Sorong, beberapa drainase di lokasi banjir justru dipenuhi oleh sampah plastik yang membuat aliran air tertutup. Salah satunya di jembatan Handa­yani Km 10 masuk.  Tidak hanya dua titik tersebut, beberapa jalan di Kota Sorong juga ­menjadi langganan banjir ­apabila hujan deras dalam waktu cukup lama meng­guyur Kota Sorong diantaranya, Jalan Sungai Mamberamo, Kampung Bugis, Belakang Rawa Indah, Belakang Mega Mall Km 8 dan Jalan Sapta Taruna. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed