oleh

Bakti Sosial Korem 181/PVT di Bulan Kasih

-Metro-517 views

SORONG-Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka Bulan Kasih Papua Barat dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Kladufu serta para mahasiswa yang berasal dari berbagai kabupaten tetangga yang sedang menempuh pendidikan di Sorong, Rabu (23/12).

Kegiatan dengan tema Saling mengasihi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, pada bulan Desember, bulan terakhir di tahun 2020, guna melestarikan kegiatan dan tradisi di Provinsi Papua Barat dalam rangka menyambut bulan suci umat Kristiani, Korem 181/PVT menyelenggarakan kegiatan sosial yang dihadiri oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila, Kasi Intel Rem 181/ PVT Kolonel Arh Donny Indiawan, berserta jajaran Korem 181/PVT, Dandim 1802 / Sorong Letkol Inf Budiman,S.E,M.I,Pol,MM, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf Charli Sondakh, S.I.P, dan anggota Persit Korem 181/PVT.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, SE menjelaskan, dalam kegiatan Bulan Kasih ini, Korem 181/PVT berbagi kepada masyarakat maupun mahasiswa serta panti asuhan setidaknya dapat meringankan sedikit beban masyarakat. Dimana seperti yang diketahui, situasi pandemi Covid-19 ini berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Saudara-saudara kita seperti mahasiswa ini hidup di perantauan dan jauh dari keluarga, sehingga dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka,”jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Diakui Danrem 181/PVT pihaknya menyiapkan 1000 paket sembako yang akan dibagikan kepada kodim-kodim serta mahasiswa lainnya. Sehingga ia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarkat yang terdampak Covid-19.

“Melalui kegiatan bulan kasih ini kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan semangat toleransi antar pemeluk agama dalam berinteraksi di berbagai daerah di wilayah Papua Barat demi menjaga kedamaian antar umat beragama,”ungkapnya.

Salah satu mahasiswa Yusuf Mambrasar mengatakan, ia berserta mahasiswa asal Kabupaten Raja Ampat merasa senang dengan adanya bantuan dari Korem 181/PVT.

“Kami berharap apa yang diberikan dari Korem 181/PVT ini bisa kami nikmati dengan baik, dan semoga Korem dapat terus maju dan melaksanakan tugas dengan baik,”harapnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed