oleh

Bagikan 100 Nasi Bungkus Setiap Jumat

-Metro-1.116 views

SORONG – Selama kurang lebih 2 tahun, Sedekah Rombongan (SR) Sorong berbagi nasi bungkus setiap Jumat kepada masyarakat Kota Sorong yang membutuhkan. “Kita rutin lakukan ini sejak tahun 2016 lalu, memang sempat terputus beberapa bulan, tapi kita lanjutkan lagi,” terang Faisal, Anggota SR Sorong kepada Radar Sorong, Jumat (4/1). 

  Pembagian nasi bungkus tersebut merupakan program dari SR Sorong sendiri, yang mana targetnya 100 bungkus setiap Jumatnya. Adapun anggaran yang digunakan untuk membeli nasi bungkus tersebut, berasal dari hasil patungan kuris SR, donatur maupun para dermawan. “Kita patungan, ada juga dari donatur atau dermawan. Kita targetnya 100 bungkus setiap jumat, tapi Jumat ini kita bagikan 106 bungkus, kadang bisa lebih dari 100 bungkus juga,” terangnya. 

   Sasaran penerima nasi bungkus sendiri cukup banyak, mulai dari pekerja jalanan, seperti tukang sapu, tukang angkut sampah, dhuafa jalanan, pedagang kaki lima, pasien dan keluarga kelas 3 ekonomi yang dirawat di rumah sakit. “Yang kita temui di jalan dan memang membutuhkan,    kami berikan nasi bungkus,” ucapnya .

 Tidak hanya itu, pada bulan puasa SR Sorong rutin untuk membagikan menu berbuka dan sahur bagi kaum duafa yang membutuhkan. Sementara makanan yang sering kali berlebih dibawa ke panti asuhan atau rumah sakit untuk dihabiskan. “Kadang kita kelebihan makanan, kita bawa ke rumah sakit,” pungkasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed