oleh

Bagi Sembako, Wali Kota Ingatkan Lurah

-Metro-107 views

SORONG-Pemerintah Kota Sorong kembali menyalurkan bantuan sosial 18.722 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di 41 kelurahan. Pendistribusian sembako direncanakan akan dilakukan melalui lurah setempat. Oleh karena itu, Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM meminta agar para lurah tidak membuat kesan yang kurang baik.

“Karena ada masyarakat dari salah satu kelurahan di Kota Sorong yang melaporkan ke saya bahwa mereka hanya mendapatkan bantuan sebanyak 1 atau 2 Kg beras saja, kok bisa ya, apa itu untuk kasih makan ayam ? Masyarakat itu hidup selama 30 hari, jadi jangan membuat kesan yang kurang bagus, dan akhirnya persoalan kembali kepada wali kota, padahal saya memiliki niatan baik untuk masyarakat, tetapi ada staf yang tidak layani masyarakat dengan baik,” kata Wali Kota Sorong saat menghadiri kegiatan penyerahan sembako di Aula Samu Siret kantor Wali Kota Sorong, Selasa (14/7).

Bantuan sembako ini sudah yang kedua kali, untuk yang pertama, Pemerintah Kota Sorong sudah mendistribusikan 28.000 paket sembako kepada masyarakan dan kali ini tahap kedua dengan 18.722 paket sembako. Sehingga diharapkannya agar kepala distrik dan lurah dapat mendistribusikan bantuan dengan baik.

 “Kemungkinan saya akan evaluasi dan stop bantuan sembako karena kegiatan di Kota Sorong sudah mulai berjalan dengan normal. Jangan sampai karena sembako yang sedikit saja bikin orang berkelahi di lingkungan, nanti saya yang berdosa,”ungkapnya sembari menambahkan, bantuan yang diberikan sekedar untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, termasuk untuk sejumlah pekerja yang mengalami PHK,

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Sorong, Manase Jitmau mengatakan, bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Sorong untuk meringankan beban masyarakat dari dampak sosial Covid-19. “Bantuan sosial ini sebanyak 18.722 paket sembako untuk masyarakat di 41 kelurahan, dimana sumber dana ini berasal dari APBD pada DPA Dinas Sosial Kota Sorong tahun anggaran 2020,”tuturnya. 

Untuk satu paket sembako berisikan 5 Kg beras, 10 bungkus mie instan, 2 liter minyak goreng, 2 Kg gula pasir, 2 dos tea dan 1 kaleng susu.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed