oleh

BAB di Kali, Tewas Diterkam Buaya

JAYAPURA – Kejadian tragis menimpa Leonardus Bouk,  warga Kampung Argo Mulyo SP 2 Kabupaten Nabire, tewas diterkam buaya saat buang air besar (BAB) di kali dekat tempat tinggalnya. Keluarga yang melihat hal tersebut tak bisa berbuat banyak. Kejadian tragis yang menimpa korban ini diketahui setelah anggota piket Polsub Sektor Uwapa Polres Nabire Polda Papua menerima laporan dari masyarakat tentang salah satu warga yang hilang diterkam buaya di Kali Bumi Nabire pada Minggu (19/7) pagi.

Kejadian bermula saat  korban buang air besar di pinggir Kali Bumi, tiba-tiba terdengar teriakan korban memanggil istrinya dengan teriakan Mama Ana. Mendengar teriakan korban, seorang waga bernama Ely Inuasep (38) bersama istri korban, bergegas lari dari camp menuju pinggir kali yang jaraknya sekitar 50 meter. Setibanya di pinggir kali, saksi dan istri korban melihat korban sudah diterkam dan dibawa buaya ke arah hilir. “Melihat kejadian tersebut, saksi 1 bersama istri korban tidak bisa berbuat apa-apa. Karena arus air deras, saksi dan istri korban hanya bisa melempar dengan batu sambil berteriak ‘buaya tenggelam bawa korban’,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan, Selasa (21/7).

Anggota piket Polsub Sektor Uwapa yang  menerima laporan dari masyarakat, bergegas melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan oleh tim gabungan TNI/Polri dan Basarnas, dibantu masyarakat yang dipimpin langsung Kapolsubsektor Uwapa I Wayan Widia. Korban akhirnya berhasil ditemukan kurang lebih 4 Km dari lokasi kejadian dengan kondisi sudah meninggal dunia. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka. “Korban telah dimakamkan di pemakaman umum Distrik Uwapa,” terang Kamal. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed