oleh

“Ayo Pakai Masker”, Kapolda Ingin Pilkada Tak Hanya Luber dan Jurdil Tapi Juga Sehat

MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing kembali turun ke jalan memimpin anak buahnya mensosialisasikan pendisiplinan ‘’Ayo Pakai Masker’’ sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Pada kesempatan ini juga Polda membagikan 200.000 masker ke 13 kabupaten/kota.

Aksi ‘’Ayo Pakai Masker’’ digelar di Perempatan Makalo, Jalan Yos Merdeka, Manokwari, mulai pukul 10.30 WIT, dihadiri Kabinda PB Brigjen TNI Hardani Lukitanta, Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Bima Yoga, Plt Bupati Manokwari, Ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe, anggota Bawaslu Papua Barat serta pimpina partai politik. Tak ketinggalan kegiatan ini juga dihadiri dua bakal calon bupati Manokwari, Hermus Indou dan Sius Dowansiba.

Sejumlah personel TNI dan Polri berdiri di tepi jalan sambil membawa pamflet ajakan ‘’Ayo Pakai Masker’’. Beberapa anggotanya lainnya mengamati para pengendara. Yang tidak memakai masker diberhentikan dan diberikan masker. Sekaligus juga para pengendara diminta untuk selalu memakai masker untuk melindungi dari dari penularan Covid-19.

Kapolda, Kabinda, Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, Plt Bupati Manokwari dan tamu undangan juga mengikuti video conference pendisiplinan pemakaian masker. Memberi sambutan Menteri BUMN Erick Thohir, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kapolda mengatakan, sebaran pandemi Covid-19 semakin meningkatka dan mengkuatirkan. Sudah ada beberapa klaster penyebarannya, mulai dari klaster keluarga, perkantoran. Indonesia saat ini sedang menyelenggarakan Pilkada dan diharapkan tak ada klaster baru.

‘’Dalam situasi wabah Covid-19 kita menyelenggarakan Pilkada, ini suatu tantangan. Bagaimana kita menyelenggarakan Pilkada dan masyarakat dapat selamat dari pandemiini,’’ tandasnya.

Pendisiplinan ‘’Ayo Pakai Masker’’, kemarin digelar secara serentak di Indonesia. Lewat kegiatan ini, Kapolda berharap masyarakat semakin sadar betapa pentingnya memakai masker supaya terhindar dari penularan Covid-19.

Tornagogo juga berharap, KPU dan pada kandidat dapat menjadi motor mengajak masyarakat dan pendukung agar mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dan mencegah kerumunan banyak orang. Dia ingin Pilkada tak hanya luber dan jurdil tetapi juga sehat.

“Silakan KPU dan pada kandidat mengemas untuk ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan. Mungkin juga nanti saat kampanye kandidat membagikan masker kepada massa pendukung. Kita mencegah agar masyarakat tidak tertular,’’ ujar Tornagogo.

Pda kesempatan ini, Kapolda menyerahkan masker secara simbolis kepada anggota Bawaslu Provinsi Papua Barat dan Ketua KPU Manokwari. Sedangkan Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Bima Yoga menyerahkan body protector kepada anggota polisi untuk kemudian dibagikan kepada para tukang ojek.(lm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed