oleh

Awas Ditilang, Knalpot dan Helm Wajib Standar !

-Metro-220 views

SORONG-Satuan Lantas (Satlantas) Polres Sorong kota melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan, Senin (21/12). Patroli yang ditingkatkan yakni kegiatan penilangan kendaraan roda dua (Sepeda Motor) dengan menargetkan para pengendara yang tidak menggunakan helm dan menggunakan sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot berstandar SNI.

Kegiatan penilangan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Lilin Mansinam tahun 2020 di jajaran Polres Sorong kota. Dimana, pada Senin (21/12) Polres Sorong kota telah melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Operasi Lilin Mansinam tahun 2020 yang dipimpin langsung Kapolres Sorong kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan,S.Ik.,M.H . Operasi Lilin ini melibatkan sekitar 150 personel gabungan TNI/Polri, SAR dan yang lainnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Kasatlantas Polres Sorong kota, AKP Luther Far Far, S.IK menjelaskan selama 15 hari kedepan pihak Polres Sorong Kota akan melaksanakan operasi Lilin persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Dimana, berbagai kegiatan kepolisian yang ditingkatkan seperti peningkatan patroli pun dilaksanakan dengan menargetkan seluruh pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

“Pertama pengendara maupun penumpang yang tidak menggunakan helm karena melihat dari korban Lakalantas fatalitasnya karena tidak menggunakan helm. Kedua, target kami adalah pengendara yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai standard sebab menimbulkan kebisingan dan keluhan dari masyarakat,”jelasnya kepada Radar Sorong, usai mengikuti Apel Gelar Pasukan, kemarin

Satlantas Polres Sorong Kota, sambung Kasatlantas akan melakukan penindakan penilangan penegakan hukum secara tegas kepada seluruh pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Karena, dengan menggunakan knalpot racing, otomatis pengendara akan menggeber dan menimbulkan suara knalpot yang keras sehingga menjadi pemicu terjadi permasalahan antara kelompok.

“Apalagi di malam tahun baru ini kita akan melakukan penindakan tegas selain itu kita pun tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 maupun dari personil Amanusa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed