oleh

Awali Giat Pit Stop , Kilang RU VII Potong Tumpeng

-Metro-156 views

SORONG-Mengawali kegiatan Pit Stop unit CDU/NHTU/CRU dan COC NHTU & COC NHTU/ Regenerasi CRU Kilang, Pertamina RU VII Kasim menggelar kegiatan Grand Safety Talk (GST) yang diadakan di area Muster Point lapangan sebelah Garasi Fire Truck pada Jumat (03/07). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pekerja kontraktor, mitra kerja, pekerja Pertamina RU VII bersama tim Manajemen.

Penyerahan Santunan Oleh Kilang RU VII Kasim Kepada Salah satu anak Yatim Area Ring 1 RU VII Kasim.

GST diisi dengan senam bersama untuk menyemangati dan menjaga kebugaran seluruh pekerja yang terlibat pada pekerjaan maintenance yang direncanakan berlangsung selama dua puluh hari. Unit Manager CommRel & CSR RU VII Dodi Yapsenang menjelaskan bahwa tim Manajemen menginginkan para pekerja bertanggung jawab, untuk menerapkan 12 Corporate Life Saving Rules dan HSSE Golden Rules pada saat bekerja di samping target aman, tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya dan ramah lingkungan. 

“Bekerja sesuai Surat Ijin Kerja Aman (SIKA) dan patuh terhadap komponen HSSE Golden Rules dan Corporate Life Saving Rules di Pertamina. Jangan lupa untuk berdoa di setiap Toolbox Meeting dan saat selesai bekerja lengkapi dengan bersyukur. Jangan sampai lalai telah diberi keselamatan selama dua belas jam bekerja tapi lupa untuk bersyukur. Berangkat selamat, pulang selamat bersama-sama,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin. 

Pada kesempatan tersebut, sambung Dodi Tim Manajemen juga memastikan bahwa seluruh pekerja memahami tentang hasil uji HSSE Passport sebagai bentuk nilai pengetahuan aspek safety di area kilang. Beberapa pekerja dipanggil ke depan untuk dicek kepemilikan HSSE Passport tersebut sembari memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar HSSE Golden Rules dan Corporate Life Saving Rules. 

Kegiatan Pit Stop unit CDU/NHTU/CRU dan COC NHTU & COC NHTU/ Regenerasi CRU Kilang, dengan rasa syukur dan harapan agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran dan juga agar seluruh pekerjaan serta seluruh pekerja diberikan keselamatan dan kelancaran, PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim menebar kebahagiaan kepada sesama melalui pemberian santunan anak yatim, dengan total bantuan yang disalurkan senilai Rp.25.000.000.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur, doa dan harapan seluruh pekerja yg terlibat dalam kegitan Pit Stop Unit Kilang RU VII Kasim Tahun 2020 dan juga wadah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan anak yatim di sekitar wilayah kerja Pertamina,”ungkap Dodi

Selanjutnya, Pertamina RU VII Kasim juga berbagi santunan dengan puluhan anak yatim dari area Ring-1 Kilang RU VII Kasim. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis dengan tetap menjalankan Protokol Covid-19 di Gedung Serbaguna RU VII Kasim oleh perwakilan manajement, Unit Manager Engineering & Development Simon Siregar.

“Sekitar 25 anak yatim yang mendapatkan satunan, diantaranya 10 orang anak yatim beragama Muslim, 10 orang anak Yatim beragam Kristen dan 5 orang anak yatim beragama Hindu,”ungkapnya.

Dodi Yapsenang, menambahkan, kegiatan santunan dan doa bersama ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh perusahaan ketika menggelar kegiatan Perusahaan seperti Pit Stop, Start Unit, Ulang Tahun Perusahaan dan juga di bulan Ramadan. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu media untuk berkomunikasi dan memperat tali silahturahmi dengan masyarakat yang berdomisili di Ring 1 RU VII.

“Yang terpenting adalah agar doa dari anak-anak yatim ini dijabah dan didengar oleh Tuhan Yang Maha Esa agar di berikan kelancaran keselamatan dan juga kesuksesan dalam pelaksanaan pekerjaan Pit Stop kali ini, dan juga bentuk kepedulian ini diharapkan dapat membantu anak-anak yang perlu mendapatkan perhatian dan semoga dengan berjalannya kegiatan ini kehadiran perusahaan dapat langsung dirasakan oleh  masyarakat”, harapnya.

Sesuai dengan protokol keselamatan Covid-19 yang salah satunya adalah menghindari perkumpulan orang banyak, sambung Dodi maka penyerahan santunan dilakukan dengan pembatasan jumlah orang yang terlibat. Keadaan pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini tidak menyurutkan semangat PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim untuk berbuat kebaikan kepada sesama, harapannya kebiasaan seperti ini harus terus dilakukan untuk menjaga ikatan silaturahmi sehingga manfaat dari kegiatan seperti ini dapat dirasakan oleh masyarakat.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed